Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum ke Bali di Tahun 2019

Bali yang memiliki banyak resort terkenal merupakan tujuan liburan populer bagi wisatawan domestik dan asing. Dengan pemandangannya yang eksotis serta budaya yang unik membuat Bali banyak memberikan pengalaman baru dalam berwisata. Nah, buat kamu yang tahun depan ingin ke Bali, nggak ada salahnya membaca tips yang Bakpia Mutiara rangkum di bawah ini.
 

Bagaimana menuju ke Bali?

Lewat udara

Bandara Internasional Ngurah Rai adalah jalur untuk semua penerbangan ke Denpasar, Bali. Bandara Internasional Ngurah Rai terletak di Denpasar, ibu kota Bali. Banyak maskapai terbang ke Denpasar, termasuk AirAsia, Citilink, Garuda Indonesia, Lion Air, Cathay Pacific, Korea Airways, Malaysia Airlines, Singapore Airlines, Thai Airways, dan Qatar Airways. Waktu penerbangan dari Jakarta ke Bali biasanya hanya di bawah 2 jam.
 

Melalui Darat

Ada juga cara alternatif untuk mencapai Bali dari Jakarta. Pahala Kencana, Kramat Djati Jakarta, Lorena dan Safari Dharma Raya semuanya menjalankan layanan bus dari Jakarta ke Denpasar. Waktu perjalanan bervariasi, tetapi perjalanan memakan waktu lebih dari 25 jam. Rute tersebut termasuk penyeberangan feri dari Banyuwangi di titik paling timur Jawa ke Pelabuhan Gilimanuk di pantai barat Bali. Kamu yang ingin berhenti di sepanjang jalan dapat memilih untuk naik kereta, yang menawarkan kesempatan untuk mengunjungi kota-kota besar lainnya di Jawa, seperti Yogyakarta dan Surabaya.
 

Waktu terbaik untuk mengujungi Bali

Iklim tropis Bali yang hangat membuatnya menjadi tujuan menarik untuk liburan pantai. Mengunjungi pulau selama musim kemarau antara April dan September berarti kamu akan menikmati cuaca cerah yang sempurna untuk menjelajahi seluruh pulau. Bali menerima pengunjung terbanyak pada bulan Juli dan Agustus. Musim kemarau juga merupakan periode paling populer bagi peselancar, baik yang berpengalaman maupun pemula, untuk menikmati ombak yang terkenal di pulau ini.
 

Iklim

Bali akan mendapat cuaca hangat sepanjang tahun, meskipun memiliki dua musim: musim hujan, yang memuncak dari Oktober hingga Maret, dan musim kemarau, yang memuncak dari April hingga September.
 

Area populer

Bali Selatan adalah tujuan wisata paling populer, dan menawarkan atraksi yang memenuhi semua selera. Kuta, Legian dan Seminyak adalah daerah yang relatif ramai yang merupakan rumah bagi beberapa klub pantai, klub malam dan kafe modern, dan sangat populer di kalangan turis muda yang mencari pengalaman kontemporer. Di sisi lain, ada Sanur, yang merupakan daerah yang lebih santai, meskipun masih ada banyak restoran dan kafe yang ada di daerah ini di pantai Bali selatan.
 
Jadi gimana? Tertarik mengujungi Bali tahun 2019 mendatang? Jangan lupa selalu membawa Bakpia Mutiara ya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *