Grojogan Pucung Bantul

grojogan pucung bantul

Grojogan Pucung Bantul

Grojogan Pucung Bantul, berada di dusun Pucung, desa Seloharjo, kecamatan Pundong, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Gojogan Pucung ini merupakan wisata yang menyajikan keindahan air terjun di Jogja. Lokasinya yang berada di perbukitn Parangtritis ini merupakan Air Terjun Musiman yang akan nampak indah kala musim penghujan karena denit air akan meningkat kala musim tersebut.

Grojogan Pucung Bantul ini bertingkat dengan tingkatan satu tertinggi dan ada bebarapa tingkatan kecil dibawahnya.Dengan konttur bertingkat pemandangan di Air Terjun Grojogan Pucung ini tentu sangat menarik perhatian pra wisatawan yang mengunjunginya. Memiliki ketinggian sekitar 15 Meter dengan kolam kecil berdiameter 7 meter dapat digunakan untuk berendam.

Air Terjun Grojogan Pucung ini terbilang masih alami, dapat dilihat sekitar wisata ini masih banyak tumbuhan hijau dan rindang. Akses untuk menuju Air Terjun ini pun bisa dikatakan masih sulit dan harus exstra hati-hati karena tak jarang akses jalanya dari parkir hingga Air Terjun licin.

Wisata Air Terjun Grojogan Pucung ini dapat dijadikan wisata altenatif karena memang letakn ya yang dekat dengan Wisata pantai Parangtrits Jogja. Banyak yang berpendapat apabila ke Jogja tak mampir ke Pantai Parangtritis tak afdol dan tak lengkap rasanya. Maka dri itu kalian juga bisa untuk sekaligus mengunjungi Wisata Air Terjun Grojogan Pucung ini.

Jangan lupa kalau ke Jogja mampir ke salah satu wisata menarik Air Terjun Grojogan Pucung dan buktikan keindahan dan kesegaran suasana tempat wisata ini. Karena memang Air Terjun Grojogan Pucung ini belum dijadikan sebagai tempat wisata, jadi mungkin belum ada fasilitas pendukungnya seperti kamar mandi, warung dan lainya. Jadi diharpkan apabila berkunjung ke Air Terjun Grojogan Pucung untuk membawa perbekalan makanan dan minuman tersendiri.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *