Di Bukit Bintang Kamu Bisa Melihat Hamparan Cahaya Layaknya Kunang-Kunang

Bukit Bintang adalah tujuan wisata yang terletak di desa Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Tempat ini banyak disukai oleh wisatawan yang mencari tempat nongkrong asyik di malam hari. Tempat ini sangat bagus untuk bersantai dan memanjakan mata. Suasananya tenang, Banyak wisatawan telah mengunjungi Bukit Bintang beberapa kali, tetapi tidak pernah merasa bosan, karena dia menganggap tempat ini ideal untuk bersantai dan mengisi ulang tenaga. Lokasi ini juga telah dijuluki sebagai lokasi pemotretan di malam hari yang harus dikunjungi di Yogyakarta.
 
Bukit Bintang terlihat di atas kabupaten Sleman dan Bantul dan Yogyakarta. Karena Sleman, Bantul, dan Yogyakarta terletak berdekatan satu sama lain, bukit ini memberikan titik pandang yang sempurna untuk memandangi ribuan lampu yang bersinar terang dari kejauhan.
 
Bukit ini juga menyediakan pemandangan yang sempurna bagi para penggemar fotografi yang datang untuk mengabadikan lampu dengan kamera mereka. Ketika menangkap pemandangan malam hari, fotografer senang bermain-main dengan fokus manual kamera mereka, mode tampilan yang berbeda, tingkat ISO, kecepatan aperture dan kecepatan rana.
 
Ketika malam lebih terang dari biasanya, pengunjung Bukit Bintang juga dapat melihat siluet Gunung Merapi dan Gunung Merbabu, seolah diterangi oleh banyak rumah dan lampu jalan. Selain mengambil foto, pengunjung Bukit Bintang juga dapat menikmati jagung bakar sebagai kudapan malam atau menyesap wedang jahe (minuman jahe panas) dan bandrek, minuman tradisional yang terbuat dari esensi jahe, gula aren, kayu manis, rempah-rempah dan susu kental. Makanan dan minuman dijual oleh pedagang di sekitar area tersebut.
 
Kamu salah satu orang yang sudah pernah ke sini? Jangan lupa datang membawa Bakpia Mutiara Jogja ya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *