Desa Wisata Tanjung

joglo desa wisata tanjung

Desa Wisata Tanjung

Desa Wisata Tanjung.
Musim liburan akan segera tiba, saatnya merencanakan kemana lokasi tujuan untuk berlibur. Nah, salah satu kota yang banyak dituju dan dijadikan tempat berlibur adalah Yogyakarta. Jadi tak heran apabila Yogyakarta selalu padat dan macet di titik-titik tertentu ketika musim liburan tiba. Karena bukan hanya orang negara sendiri bahkan dari luar negara pun ikut menjadikan Yogyakarta sebagai tujuan liburan.

Di Jogja sendiri terdapat banyak destinasi wisata, salah satu wisata yang juga menarik minat wisatawan ketika musim liburan tiba adalah Desa Wisata Tanjung Sleman yang berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar Km 11 tepatnya di Donoharjo, Ngaglik, Sleman atau sekitar 30 menit dari kota Yogyakarta. Wisata yang mulai diresmikan pada tahun 2001 ini mampu menyedot daya tarik wisatawan yang berkunjung di Jogja.

Terdapat beberapa potensi wisata yang ada di Desa Wisata Tanjung  yang bisa dipelajari dan dinikmati. Para pengunjung dapat secara langsung  terjun dalam kegiatan bertani yang merupakan kegiatan mata pencaharian warga setempat, bisa juga belajar memasak dan membatik disini.

Yang paling menarik di Desa Wisata Tanjung  ini adalah adanya rumah joglo yang berusia sekitar 200 tahunan dimana dahulu rumah seperti ini merupakan symbol orang berada atau hanya dimiliki oleh orang kalangan ningrat. Namun yang sangat disayangkan rumah yang sudah mengalami 2 kali renovasi ini telah sedikit berubah kesan tradisionalnya karena penggantian lantai dari tanah menjadi keramik.

Jadi gimana?? Tertarik untuk berlibur ke Desa Wisata Tanjung Sleman ini….

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *