Desa Wisata Boro Kulonprogo

wisata pedesaan desa wisata boro

Desa Wisata Boro Kulonprogo

Desa Wisata Boro Kulonprogo, Desa Wisata Boro merupakan salah satu dari sekian banyak desa wisata yang ada di Yogyakarta. Setiap desa wisata di Jogja menawarkan berbagai hal menarik yang menjadi unggulannya. Katakanlah Desa Wisata Tembi yang menawarkan seni budaya, Desa Wisata Kasongan dengan kerajinan gerabah yang terbuat dari tanah liat, Desa Ledok Sambi yang menawarkan beragam kegiatan outbound yang menyenangkan, Desa Wisata yang ada di Pathok dengan air terjun Sri Gethuk dan Goa pindul, Desa Wisata Krebet di Bantul dengan daya tarik membatik di atas media kayu dan tentu saja masih banyak desa wisata lainnya.

Nah, Desa Wisata Boro Kulonprogo ini berada di kaki perbukitan Menoreh dengan pemandangan alam yang hijau dan juga asri. Dengan view sawah nan hijau, sungai dengan batu-batu  besarnya, gemericik suara air saluran irigasi yang berasal dari air Sungai Progo, langit biru maupun awan putih yang menyatu dengan Desa Wisata ini. Desa Wisata  Deso Boro sendiri menawarkan berbagai kegiatan yang memanfaatkan keindahan alamnya. Seperti halnya Outbound, wisata pedesaan, bumi perkemahan, wisata air dan pelestarian alam. Di sini juga disediakan tempat bagi para wisatawan yang ingin menginap berupa omah joglo.

Rute untuk menuju ke Desa Wisata Boro Kulonprogo dari pusat kota Jogja sangatlah mudah di jangkau, para wisatawan bisa melewati jalan godean menuju ke arah barat sekitar 16 Km. Terus menuju ke arah barat, setelah melewati jembatan panjang, berarti pengunjung telah memasuki wilayah Kabapaten Kulonprogo. Setelah jembatan Kaliprogo, para wisatawan akan menemukan perempatan lampu merah, ambil kanan sekitar 14 KM di sebelah kiri  jalan sudah terdapat papan nama desa wisata dolan ndeso. Lalu ambil jalur ke kiri kira2 2 km nanti para wisatawan akan memasuki wilayah desa wisata boro.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *