Cara Menambah Nafsu Makan Anak

anak susah makan

Cara Menambah Nafsu Makan Anak

Cara Menambah Nafsu Makan Anak, pasti sebagian para Ibu pernah mengalami hal seperti ini, seperti saat anak susah untuk makan??? Bukan satu hal yang baru lagi apabila para Ibu menjumpai putra putri mereka sangat susah untuk disuruh makan atu menghabiskan makanan dipiring makan mereka. Jika seperti ini tentu anak memiliki seribu alasan untuk tidak mau menghabiskan makanannya, maka disilah orangtua harus cermati dan peka akan tumbuh kembang anak. Apa aja sih hal yang perlu dilakukan orangtua saat anak mulai kehilangan nafsu makan mereka, berikut caranya:

  1. Ajak Anak Untuk Berolahraga
    Cobalah untuk mengajak anak berolahraga di luar rumah agar tubuh mereka dapat bergerak aktif, saat mereka aktif maka detak jantungnya juga akan meningkat sehingga kalori juga akan terbakar lebih optimal. Saat itulah biasanya nafsu makan juga akan ikut meningkat.
  2. Mengkonsumsi Buah Jeruk
    Buah Jeruk mengandung vit C yang diperlukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, selain itu ternya buah jeruk juga dapat meningkatkan nafsu makan loh.
  3. Kurangi Snack Dan Minum Sebelum Makan
    Hindari untuk memberikan snak dan air soda atau jus sekitar 1 jam sebelum makan. Batasi juga pemberian susu pada anak sekitar 2 atau 3 gelas per hari. Minum yang berlebihan justru akan membuat perut mereka penuh dan tidak memiliki ruangan lagi untuk makanan saat jam makan tiba.
  4. Suplemen Tambahan
    Selain dengan cara diatas, para orangtua juga dapat berkonsultasi langsung dengan Dokter apakah vitamin atau stimulan perlu diberikan pada anak.

Nah itu dia beberapa Cara Menambah Nafsu Makan Anak yang dapat dilakukan para orangtua.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *