Bukit Grenden Magelang

grenden magelang

Bukit Grenden Magelang

Bukit Grenden Magelang, Grenden sendiri merupakan salah satu jalur alternatif baru yang digunakan untuk menuju puncak Gunung Merbabu. Nama Grenden mungkin belumlah setenar Selo maupun Swanting dalam hal jalur pendakian akan tetapi Greden ini mempunyai keistimewaan tersendiri. Jalur Grenden ini merupakan jalur terpendek menuju ke puncak Kenteng Songo (3146 mdpl) atau puncak tertinggi Gunung Merbabu.

grenden magelang 2

grenden magelang 2

Nama Grenden sendiri diambil dari nama Dusun Grenden, yang berlokasi di desa Pogalan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang. Atau tempat dimana Basecamp Grenden berada, disini lah yang menarik minat para wisatawan untuk berkunjung, bukan untuk mendaki gunung namun untuk menikmati suasana Hutan Pinus yang ada di Bukit Grenden ini. Menariknya Hutan Pinus Grenden ini seringkali tertutup kabut saat pagi hari.

Wisata Bukit Grenden Magelang ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, terutama anak-anak. Anak-anak yang dikenalkan dan didekatkan dengan alam, pertumbuhannya akan lebih baik, kecerdesaan, insting, dan menghargai alam sudah tertanam sejak dini loh.. Yuk rekresi bareng keluarga Anda di Bukit Grenden Magelang.

Wisata yang mulai dibuka pada bulan Juli 2016 ini mampu menarik minat wisatawan Jogja, banyak yang berbondong-bondong mengunjungi Bukit Grenden Magelang ini untuk menikmati kawasan Hutan Pinus yang katanya berbeda dengan wisata-wisata Hutan Pinus lainya di Jogja. Letaknya yang berada di kaki Gunung Merbabu inilah yang menjadi keistimewaan dari wisata yang satu ini.

Udaranya yang lembab dan sejuk inilah yang menjadi buruan banyak para wisatawan, selain keindahan alamnya yang memikat, di Bukit Grenden Magelang ini Anda juga bisa menikmati keindahan Sunrise loh… Selain itu masih ada juga kok pemandangan yang tak kalah menariknya yaitu potongan-potongan tebing yang unik dan eksotis batu yang tajam-tajam itu terbentuk dengan sendirinya, orang-orang menyebutnya Tebing Batu.

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *