Bukan Cuma Borobudur Aja. Ini 5 Wisata Kekinian di Magelang

Bukan Cuma Borobudur Aja. Ini 5 Wisata Kekinian di Magelang

Wisata Kekinian di Magelang – Magelang adalah salah satu kabupaten yang ada di Jawa Tengah. Letaknya yang dekat dengan Yogyakarta membuat sebagian orang kerap menyebut Magelang bagian dari Yogyakarta, padahal sih bukan. Seperti halnya Yogyakarta, Magelang pun memiliki banyak tempat wisata menarik. Nah, berikut 5 obyek wisata di Magelang yang harus banget kamu sambangi!

Air Terjun Grenjengan Kembar, tempat terbaik untuk meluruhkan stress dan keresahan.

Air Terjun Grenjengan Kembar terletak di Dsn. Citran, Dsa. Muneng Sarangan, Kec. Pakis, Kab. Magelang, Jawa Tengah. Dinamakan Grenjengan Kembar karena air terjunnya terdapat dua buah. Selain itu, Air Terjun Grenjengan Kembar juga dinamakan air terjun pengantin karena bentuknya bak sepasang pengantin yang sedang bersanding di pelaminan.  Di sini juga sempat dijadikan lokasi pembuatan film horor berjudul Air Tejun Pengantin.

Hutan Pinus Kragilan, spot selfie di Magelang yang kece badai.

Hutan pinus terletak di kaki Gunung Merbabu. Tepatnya di Dsa. Kaponan, Kec. Pakis. Suasanya yang sejuk nan asri membuat kamu betah untuk berlama-lama di sini. Selain itu, lokasinya juga asik untuk kamu yang hobby foto-foto. Kalau ke Magelang, nyesel deh kalau nggak mampir ke sini.

Punthuk Mongkrong, spot kekininan yang wajib kamu sambangi saat berkunjung ke Magelang.

Buat kamu yang udah pernah nonton AADC 2, pasti hafal banget dong ya sama Puthuk Setumbu. Magelang bukan cuma punya puthuk Setumbu doank gaes! Jangan hanya terjebak mampir ke Punthuk Situmbu karena Film AADC 2. Magelang juga punya spot lain untuk melihat matahari terbit bernama Punthuk Mongkrong yang ada di Desa Giritengah, Borobudur.

Rafting di Sungai Progo di jamin membuat liburanmu di Magelang makin seru.

Buat kamu yang suka tantangan, coba deh ke obyek wisata Rafting Sungai Progo. Di sana, kamu bisa menguji adrenalin kamu. Ya… sekalian untuk melatih diri dari hal-hal yang menegangkan dan menakutkan. Untuk start-nya terletak di Perumahan Griya Tok Songo, Kota Magelang. Bila tertarik untuk mencobanya sipakan dulu fisik dan mentalmu ya. Dijamin seru dan tak membosankan.

Bukit Dagi, tempat terbaik mengasingkan diri di Magelang

Bukit Dagi terletak tak jauh dari Candi Borobudur. Meski lokasinya dengan dengan Candi Borobudur, tapi masih banyak wisatawan luar daerah yang belum familiar dengan bukit yang satu ini. Padahal, view dari bukit Dagi ini begitu elok nan memesona. Hamparan hutan pinus yang menjulang tinggi sepanjang perjalanan menuju lokasi tentu menambahan kebahagiaan tersenditi bagi siapa yang berkunjung ke Bukit Dagi. Waktu terbaik berada di tempat ini adalah pagi hari. Karena sunrise di sini benar-benar cantik sekali.

Nah.. itulah 5 wisata kece di Magelang yang harus banget kamu masukin ke list destinasi jalan-jalanmu. Biar liburanmu makin komplit, jangan lupa beli oleh-oleh bakpia di Bakpia Mutiara Jogja ya! Harganya murah dan rasanya sangat premium!

(Foto feature dari @putriputhh)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *