Blue Lagoon Jogja yang Airnya Sebening Mata Raisa!

Blue Lagoon Jogja yang Airnya Sebening Mata Raisa!

Blue Lagoon Jogja – Kalau bicara soal tempat wisata, tentu nama Jogja tak boleh terlewat. Kota yang kental akan kultur dan budaya ini memang punya tempat wisata yang sungguh ciamik. Mulai dari wisata alam, kuliner sampai wisata ekstrim ada di sini. Meski demikian, belum banyak wisata air yang pas untuk mandi atau bahasa kerennya ciblon. Tapi bukan berarti tak ada lho. Jadi, di sini kami akan mengenalkanmu pada salah satu tempat wisata air yang asyik banget untuk berenang.

Namanya adalah Blue Lagoon yang terletak di Dusun Dalem, Desa Widomartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman. Tak terlalu jauh dari pusat kota Jogja.

Apa yang menarik dari Blue Lagoon?

Tentu saja, wahana unggulan di sini adalah area bermain air. Terdapat sebuah kolam alami dengan air yang sangat jernih. Bahkan, kamu bisa mengambil foto underwater di sini. Selain itu, ada beberapa gazebo dan warung kecil untuk tempat istirahat. Kalau kamu nggak mau berenang, bisa ngadem sambil menikmati suguhan alam Blue Lagoon. Udaranya yang bersih serta suasananya yang asri akan membuatmu betah berlama-lama di sini. Oh ya, sekedar info ya, kedalaman air di Blue Lagoon mencapai 1-3 meter. Jadi buat kamu yang nggak bisa berenang, kami sarankan untuk tidak nyemplung ya!

Fasilitas yang ada di Blue Lagoon terbilang lengkap untuk wisata alam. Kamu bisa melihat area parkir yang cukup luas, warung kecil, toilet, gazebo dan beberapa kursi buatan untuk istirahat. Tiket masuk Blue Lagoon juga terbilang murah, yakni Rp. 5.000/orang, parkir motor Rp. 3.000 dan parkir mobil Rp. 5.000. Akes jalannya pun terbilang mudah, kamu nggak akan diajak trekking atau pun membelah bukit.

Kalau ingin ke sini, kamu bisa lansung ke Dusun Dalem, Desa Widomartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman. Atau kamu bisa gunakan Google Maps dengan keyword Blue Lagoon Jogja. Sesampainya di sini, jangan buang sampah sembarang ya! Tetap jaga kebersihan dan tidak melakukan tindakan yang merugikan orang di sekitarmu.

Puas jalan-jalan ke Blue Lagoon, pulangnya jangan lupa beli bakpia di Bakpia Mutiara Jogja ya! Untuk cemilan atau oleh-oleh keluarga tercinta di rumah. So, langsung kunjungi delapan outlet resmi Bakpia Mutiara Jogja di bawah ini:

  • Manisrenggo km 0.5, Prambanan
  • Malioboro, tepatnya di Jl Dagen no 61
  • Jalan Kebun Raya No 1, Kebun Binatang Gembiraloka
  • Jalan Jogja – Solo KM 9
  • Jalan Jogja – Solo KM 10
  • Jalan Solo KM 10.5
  • Jalan Jogja – Solo KM 17
  • Sebelah timur jembatan Fly Over Janti

So, sudah makan bakpia hari ini?

(foto featured dari @imamywno)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *