Berburu Menu Buka Puasa Di Jogja

ngabuburit Lembah UGM

Berburu Menu Buka Puasa Di Jogja

Berburu Menu Buka Puasa Di Jogja, yeyhhh gak terasa ya sudah memasuki bulan puasa lagi. Nah, istimewanya nih dibulan Puasa ini pasti banyak kan yang berburu menu takjil buka puasa ???? Bukan hanya di Jogja aja ya, pasti disemua kota yag mayoritasnya melaksanakan ibadah puasa ini selalu pingin berburu sntapan buat buka puasa setelah seharian menahan lapar dan haus. Nah kali ini yang bakal kita bahas ialah tempat-tempat di Jogja yang paling banyak diburu para warga maupun wisatawan Jogja ketikaakan berbuka Puasa. Mau tau dimana aja sih yang jadi buruan para pemburu menu takjil ini.

  1. Pasar Ramadhan Kauman
    Pasar kecil yang berlokasi di daearah Kauman dan tidak terlalu jauh dari Malioboro ini menjadi tujuan para pemburu takjil setiap tahunya. Sebuah Jalan di Gang ini banyak penjual makanan menu berbuka mulai dari makanan tradisional hingga modern. Jadi banyak pilihan rasanya kok.
  2. Pasar Ramadhan Lembah UGM
    Mungkin sudah tak asing lagi dengan Pasar yang berada di Lembah UGM ini, bukn hanya saat ramadhan pasar ini juga dibuka setiap hari minggu pagi atau sering disebut Sunmor. Ketika bulan Ramadhan tiba, sepanjang jalan disini akan dipadati dengan para penjual takjil. Disini juga sering digunakan untuk ngabuburit bahkan tak jarang ada sebuah event hiburan untuk menunggu buka puasa.
  3. Pasar Ramadhan Jogokaryan
    Kampung di Jogja yang juga selalu membuka pasar takjil ialah Kampung Jogokaryan ini. Menjadi tujuan berbelanja takjil pasar Jogokaryan ini juga selalu ramai dikunjungi para warga dan wisatawan, bukan hanya menjual jajanan takjil ternya disini juga ada pernak pernik khas Jogja lo, super lengkap deh pokoknya.
  4. Pasar ramadhan Masjid Suhada
    Pasar kecil yang satu ini terletak disekitar Masjid Suhada, berada tak jauh dari lokasi Tugu Jogja. Pasar ini juga ramai dipadati oleh para penjual takjil. Tempatnya memang tak terlalu besar namun di pasar ini lengkap menjal berbagai menu takjil yang menggoda.

Nah itu dia bebarapa Pasar Ramadhan yang selalu ramai oleh para pemburu takjil. Jika kamu sedang berad di Jogja jangan sampai lewatkan berburu menu takjil ini yaaa…

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *