Air Terjun Seribu Batu

air terjun batu seribu

Air Terjun Seribu Batu

Air Terjun Seribu Batu, Ngomong-omong tentang wisata di Yogyakarta, nama Bantul ini tak boleh terlewatkan. Memiliki berbagai potensi wisata yang meyakinkan, kabupaten Bantul kembali mengukuhkan namanya sebagai salah satu kabupaten dengan potensi wisata yang paling menjanjikan. Diantara berbagai obyek wisata tersebut yang ada di kabupaten Bantul, kini nama Air Terjun Gedangantengahdiperbincangkan menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan yang berkunjung ke kota pelajar ini.

Secara geografis, Air Terjun Gedangan masuk kawasan Dusun Cengkehan, Giriloyo, Wukirsari, Imogiri, Bantul. Letak air terjun ini berada di sisi timur Makam Raja Imogiri.Oleh warga sekitar Air Terjun Gedangan ini juga biasa disebut dengan nama Air Terjun Seribu Batu. Nama ini muncul bukan karna tanpa suatu alasan. Yang menjadikannya Air Terjun Seribu Batu adalah adanya banyak bebatuan yang mengelilingi air terjun ini. Konon katanya, bebatuan yang ada di sekitar air terjun ini merupakan bebatuan dari Gunung Api Purba Nglanggeran.

Air terjun yang terletak di balik perbukitan Imogiri dengan ketinggian kurang lebih 8 meter ini mempunyai muara dengan kedalaman sekitar 1 meter. Berbagai alasan membuat para wisatawan yang penasaran ingin mengunjungi air terjun ini. Selain keindahannya yang enak di pandang mata, ada beberapa pengunjung yang juga percaya akan khasiat alami air terjun ini. Masyarakat percaya bahwa air terjun ini berkhasiat untuk menjaga awet muda dan mempererat hubungan antar suami istri. Well, ternyata Air Terjun Gedangan ini memilki banyak manfaat yang bisa Kalian coba. Tak ada salahnya mencoba, kan? hehe….

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *