Air Terjun Sekar Langit Magelang

air terjun sekarlangit

Air Terjun Sekar Langit Magelang

Air Terjun Sekar Langit Magelang, air terjun favorit yang berada di Kabupaten Magelang memiliki ketinggian sekitar 25 meter tentu saja nampak rupa dari Air Terjun ini sangatlah menawan dan menarik untuk dipandang dan dikunjungi yaa.. Air Terjun yang berada di kaki gunung Telomoyo antara perbatasan kota semarang, Salatiga serta Magelang ini banyak menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

Menurut cerita jaman dulu atau usut punya usut, Air Terjun ini dahulunya dibuat mandi bidadari yang bernama Nawangwulan, tentu sudah tak asing lagi kan. Nawangwulan yang selendangnya dicuri oleh penduduk bumi bernama Jakatarub ini menjadikan sang bidadari tak bisa pulang ke khayangan dan pada akhirnya tinggal di Bumi.

Air Terjun Sekar Langit Magelang yang dipercaya akan cerita Nawangwulan tersebut masihlah sangat asri dan terjaga kealamianya, dimana lokasi sekitar sangatlah sejuk dan kesegaran air disinipun tak perlu diragukan lagi. Tak heran apabila banyak yang berkunjung kesini selalu menikmati mauun sekedar bermain air.

Selain keindahanya ternyata banyak yang percaya bahwa Air disini memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit, dan untuk para perempuan air disini juga dipercaya mampu untuk memancarkan aura kecantikan dan juga memperbesar payudara. Caranya yaitu air terjun diatas harus langsung menyentuh bagian payudara perempuan tersebut, eemmmm beneran gak yaa…

Nah sedangkan utuk kaum laki-laki, dipercaya juga bagi yang sulit akan mendapatkan jodoh lokasi ini sering digunakan untyk bermeditasi para laki-laki yang memercayai bahwa setelah bermeditasi disini akan mudah jodoh. Terutama saat malam selasa kliwon dan jumat kliwon. Namun diluar itu menurut kepercayaan masing-masing aja deh.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *