Air Terjun Randusari

air terjun randusari 1

Air Terjun Randusari

Air Terjun Randusari.
Saat dimana musim hujan telah datang, saatnya para pecinta basah-basah beraksi.. hhehee. Mari meluncur ke salah satu wisata musiman ini yaitu di kawasan Bantul. Namanya Air Terjun Randusari, wisata ini sangat dengan dengan wisata lain yang gak kalah menarik yaitu Wisata Hutan Pinus dan Wisata Puncak Becici.

Berada di tengah-tengah hutan rakyat yang teduih dan tengah di lembah perbukitan dusun Rejosasi, Jatimulyo, Dlingo, Bantul menjadikan kawasan wisata Air Terjun ini cukup tersembunyi. Wisata yang ramai dikunjungi apabila musim penghujan tiba ini menyimpan pesona alam yang indah nan alami dibawah naungan pohon randu yang semakin membuat suasana di sini menjadi teduh dan sejuk.

air terjun randusari

air terjun randusari

Tahukah kalian, mengapa Air Terjun ini dinamakan demikian? ? karena memang Air Terjun ini berada diantara sekeliling pohon yang bernama Randu, jadi dinamakan Air Terjun Randusari.

Air terjun yang nampak dari ketinggian dengan susunan batu dipuncaknya yang terlihat seolah memecah menjadi dua menjadikan air yang jatuh menyerupai tirai air kembar ketika debit air disini deras.

Suasanya masih sangat nampak alami ini membuat siapa saja yang datang serasa tak ingin cepat-cepat berlalu. Di bawah Air Terjun ini terdapat sebuah kolam kecil dengan kedalaman sekitar 3 meter. Kolam yang sengaja dibuat oleh para masyarakat sekitar dengan menyusun bebatuan sehingga nampak seperti tanggul ini terlihat seperti membendung aliran air terjun yang seharusnya bermuara ke Sungai Oyo.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *