Air terjun Grenjengan Kembar

curug grenjengan

Air terjun Grenjengan Kembar

Air terjun Grenjengan Kembar, seperti namanya air terjun atau yang kerap disebut dengan Curug Grenjengan ini memiliki dua buah air terjun yang berdampingan. Keberadaan dari air terjun sendiri berada di dalam kawasan Hutan konservasi di dalam Resort Wekas, dan sumber air disini berasal dari anak sungai Cebong yang ada di lereng Gunung Merbabu.

Berada di Dusun Citren, Desa Munewarang, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang. Air terjun Grenjengan Kembar ini memiliki pemandangan yang sngat menawan, memiliki ketinggian Air terjun sekitar 12 meter dan 18 meter. Bisa dibayangin kok air yang jatuh kewabah pasti bagaikan embun pagi hhaaa.. Ternyata ada satu air terjun lagi yang berjarak 30 meter dari Air terjun Grenjengan Kembar ini.

Lokasi dari Air terjun Grenjengan Kembarini sebenarnya berada tak jauh dari jalan utama Magelang-Salatiga, setelah memasuki Kecamatan Pakis kalian akan menemukan papan petunjuk arah ke destinasi wisata Curug Grenjengan ini. Menuju ke arah Makam Panembahan Ngabei Noto. Ikuti jalan hingga ujung dan kalian akan menemukan persimpangan jalan cor ke arah kanan.

Tak lama setelah kalian menyusuri jalan cor tersebut sampailah kalian pada pintu masuk Air terjun Grenjengan Kembar, kalian bisa memarkirkan kendaraan kalian di samping Masjid desa. Untuk dapat melihat Curug ini kalian hanya cukup merogoh kantong sebesar 3.000/orang dan membayar parkir sebesar 2.000/motor. Setelah itu kalian dengan bebas bisa menikmati keindahan destinasi wisata alam Air terjun Grenjengan Kembar.

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *