Agrowisata Salak Pondoh Turi

salak pondoh

Agrowisata Salak Pondoh Turi

Agrowisata Salak Pondoh Turi.
Salak merupakan salah satu buah yang menjadi idola bagi banyak orang. Rasanya yang manis-manis gurih membuat salak menjadi pilihan banyak orang. Salah satu jenis salak yang paling digemari banyak orang adalah salak pondoh. Salak pondoh merupakan salah satu jenis salak paling dicari karna memang jenis ini memiliki daging yang paling tebal dan sekaligus rasanya yang paling segar. Nah, kalau kamu termasuk penggemar salak pondoh kamu bisa memetik salak pondoh langsung dari pohonnya dan memakannya langsung. Wah asyik bukan??. Terus dimana tempatnya?

Yuppss ada di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Disini terdapat sebuah agrowisata yang menjadikan buah salak pondoh sebagai tanaman utamanya. Agrowisata tersebut adalah Agrowisata Turi, Agrowisata Turi terletak di sekitar kaki gunung Merapi tepatnya berada di dusun Gadung, desa Kebun Kerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman. Tempat inilah yang menjadi surga bagi para penggemar salak pondoh.

Agrowisata yang memiliki luas area sekitar 27 ha ini  tak hanya ditumbuhi oleh tanaman salak saja. Selain pohon salak yang bentuknya seperti pohon kelapa sawit, di tempat ini juga terdapat tanaman-tanaman lain yang mayoritas digunakan sebagai bahan obat-obatan herbal.Seperti temulawak, jahe, kencur dll. Adapun jenis salak yang dibudidayakan di tempat ini adalah salak pondoh super, salak pondoh kuning, salak pondoh hitam, salak bali, salak tanonjaya, salak semeru, salak gading, serta beberapa jenis salak lainnya.

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *