8 Toko Bakpia di Jogja Yang Buka Saat Lebaran

Bicara soal bakpia, yang terlintas dalam kepala pasti Yogyakarta. Yup, bakpia memang dikenal sebagai salah satu oleh-oleh khas Yogyakarta. Oleh-oleh khas satu ini sangat digemari masyarakat setempat maupun wisatawan. Bahkan, Oktober 2016 lalu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI menobatkan bakpia sebagai warisan budaya (non benda) dari Provinsi D. I Yokyakarta. Hal ini tentu jadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Yogyakarta.

Nah, kamu salah satu dari sekian banyak orang yang suka bakpia?  Berarti kamu wajib tau nih 8 tempat jual bakpia saat lebaran 2021 di Jogja.  Yuk kepoin lokasinya.

1. Malioboro

Malioboro dikenal sebagai pusat perbelanjaan terbesar di Jogja. Di sini, wisatawan bisa belanja apa saja, salah satunya belanja oleh-oleh bakpia. Dari sekian banyak tempat jual bakpia di Malioboro, outlet Bakpia Mutiara Jogja bisa jadi pilihan buat kamu yang lagi hunting oleh-oleh khas Jogja, khusnysnya Bakpia. Outlet Bakpia Mutiara Jogja mempunya beragam varian, yaitu: kumbu hitam, kacang ijo, coklat, keju dan green tea. Outlet Bakpia Mutiara Jogja di kawasan Malioboro berada di Jln. Dagen, Ds. Sosromenduran, Kec. Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. Dari jln. Malioboro, kamu hanya membutuhkan waktu 3 menit dengan berjalan kaki untuk sampai lokasi outlet Bakpia Mutiara Jogja.

2. Gembira Loka

Gembiraloka wisata kebun binatang terbesar dan terpopuler di Yogyakarta. Wsiata satu ini tak pernah sepi pengujung, terlebih saat weekend atau musim liburan. Umumnya, selepasnya puas jalan-jalan di Jogja, pulangnya pasti bawa oleh-oleh bakpia. Iya, kan? Nah, buat wisatawan yang kebetulan dari objek wisata Gembira Loka, tak perlu jauh-jauh nyari oleh-oleh bakipa, langsung saja meluncur ke gerai Bakpia Mutiara. Gerai Bakpia Mutiara di kawasan Gembiraloka ini berada di sisi timur Gembira Loka, tepatnya di Jalan Kebun Raya No.1F, Ds. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta. Dari pusat Gembiraloka, kamu hanya membutuhkan waktu 2 menit dengan berjalan kaki untuk sampai lokasi gerai Bakpia Mutira.

3. Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan objek wisata sejarah dan populer di Yogyakarta. Saat musim liburan atau akhir pekan, Candi Prambanan akan dipenuhi wisatawan. Buat kamu yang lagi nyari bakpia, di kawasan Candi satu ini juga tersedia banyak gerai penjual bakpia, salah satunya gerai Bakpia Mutiara Jogja. Untuk sampai lokasi gerai Bakpia  Mutiara Jogja, kamu hanya membutuhkan waktu 5 menit dari Candi Prambanan, tepatnya di jln. Manisrenggo,Tlogo, Kec. Prambanan.

4. Flay Over Janti

Kalau kamu pernah melewati Jalan Janti atau jalan Jogja-Solo, pasti kamu akan menjumpai banyak sekali gerai penjual bakpia. Yup, saking banyaknya, kamu sampai bingung mau masuk ke gerai bakpia yang mana. Hampir semuanya gerai menawarkan olahan bakpia dengan berbagai macam varian dan harga terjangkau. Namun, salah satu gerai bakpia yang rekomended dan terkenal yaitu gerai Bakpia Mutiara Jogja. Lokasinya berada di sebelah timur jembatan Fly Over Janti.

Nah, selain 4 tempat jual bakpia yang sudah disebutkan di atas, ada 4 lagi tempat jual bakpia terkenal di Jogja yang juga patut kamu sambangi, yaitu:

  • Outlet Timur Candi Prambanan, tepatnya di Jl. Jogja-Solo, Km. 17, Prambanan ( Timur Candi Prambanan )
  • Outlet Patung Garuda AAU, tepatnya di Jl. Jogja – Solo Km.10,5 Jogjakarta (Depan Patung Garuda AAU)
  • Outlet Sambilegi, tepatnya di Jl. Jogja – Solo Km.9 (100m Timur Pasar Sambilegi).
  • Outlet Hartono Mall, tepatnya Ruko Panda, Jl. Ring Road Utara No.14, Condongcatur

Untul lebih jelasnya, bisa kamu cek lewat Google Maps DI SINI

Itulah rekomendasi 8 tempat jual bakpia terkenal di Jogja. So, kalau kamu jalan-jalan ke Jogja jangan lupa beli oleh-oleh Bakpia dia Bakpia Mutiara Jogja. Selamat berburu bakpia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *