7 Wisata Baru di Dlingo Yang Hits di Tahun 2018

7 Wisata Baru di Dlingo Yang Hits di Tahun 2018

Dlingo merupakan salah satu kecamatan di kawasan Bantul, Yogyakarta. Dlingo oleh banyak wisatawan dikenal sebagai spot ter-instagramable di Jogja, khususnya di Bantul. Dlingo juga selalu jadi destinasi wisata yang paling diburu wisatawan saat akhir pekan atau musim liburan, khususnya para wisatawan yang doyan selfie. So, buat kamu yang mau jalan-jalan ke Jogja tahun 2018 ini, pastikan 7 destinasi wisata Dlingo ini masuk dalam list liburanmu ke Jogja.

1. Persawahan Sukorame

Persawahan Sukorame terletak di Ds. Sukorame, Ds. Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh 24 kilometer atai memakan waktu perjalanan sekitar 55 menit dari pusat kota Jogja. Tiket masuk sejauh ini masih gratis. Objek wisata Persawahan Sukorame ini masih sangat baru dengan  spot utama pemandangan persawahan hijau dan jembatan bambu. Persawahan Sukorame ini digadang-gadang akan jadi wisata hits tahun 2018

2. Bukit Panguk

Ada yang spot selfie baru di kawasan Bukit Panguk yang kian viral di media sosial. Jadi, Bukit Panguk ini terletak di Dusun. Kediwung, Ds. Mangunan, Kecamatan. Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi memakan jarak sekitar 26 kilometer atau memakan waktu sekitar 1 jam dari pusat kota Jogja. Spot selfie baru di Bukit Panguk ini menyerupa miniatur taman istana yang sungguh instagenic. Tiket masuk Rp5.000/orang.

3. Pintu Langit

Pintu Langit terletak di Dusun. Dahromo, Ds. Muntuk, Kecamatan. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 24  kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 53 menit dari pusat kota Jogja. Pintu Langit menyuguhkan view khas bebukitan dengan berbagai spot selfie kekinian dan instagamble. Tiket masuk Rp5.000/orang dan biaya parkir Rp2.000/motor.

4. Hutan Pinus Asri

Hutan Pinus Asri terletak di jl. Hutan Pinus Nganjir, Desa. Mangunan, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul,  Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 22 kilometer atau memakan waktu sekitar 52 menit dari pusat kota Jogja. Hutan Pinus Asri menyuguhkan pemandangan keindahan hutan pinus dengan berbagai spot selfie instagenic dan kekinian. Untuk tiket masuknya gratis. Namun, kamu harus membayar biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp10.000/mobil.

5. Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger terletak di Jalan Dlingo-Patuk, Desa. Terong, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempun sekitar 21 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 49 menit dari pusat kota Jogja. Hutan Pinus Pengger mengusung konsep sama dengan hutan Pinus Asri yaitu mengyuhuhkan pemadangan keindahan hutan dan sejumlah spot selfie menarik dan kekinian.  Tiket masuk Rp2.500/orang, biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil.

6. Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit terletak di jalan Hutan Pinus Nganjir, Ds. Mangunan, Kecamtan Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 47 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 21 kilometer dari pusat kota. Di sini, kamu akan menjumpai berbagai spot selfie ciamik yang tentunya anti maenstream, seperti: rumah hobbit, rumah kurcaci, jembatan kayu, rumah pohon, rumah jerami, dan beberapa spot selfie ciamik lainnya.  Tiket masuk Rp2.000/orang, biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil.

7. Puncak Becici

Puncak Becici terletak di Gunungcilik Desa Muntuk, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 22 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 52 menit dari pusat kota Jogja. Berada di Puncak Becici, kamu akan dimanjakan oleh panorama alam khas bebukitan yang sungguh mendamaikan dengan beberbai spot selfie yang akan membuat feeds instagrammu kian bersinar. Tidak ada biaya tiket masuk alias gratis untuk memasuki kawasan ini. Namun, kamu harus membayar biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp10.000/mobil.

Nah. Itulah 7 destinasi wisata di Dlingo yang harus kamu sambangi saat liburan ke Jogja. Dijamin liburanmu di tahun 2018 makin bersinar. Kalau butuh oleh-oleh bakpia, bisa langsung meluncur ke Bakpia Mutiara Jogja. Ada lima varian bakpia yang bisa kamu icip, yakni keju, cokelat, kacang hijau, kumbu hitam dan green tea.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *