7 Tempat Wisata Bandung Barat Untuk Liburan Bersama Keluarga

7 Tempat Wisata Bandung Barat Untuk Liburan Bersama Keluarga

Kabupaten Bandung Barat yang berbatasan dengan Kota Cimahi tidak hanya menawarkan situs liburan di sekitar Lembang. Ada berbagai tujuan wisata di kota kelahiran mantan bintang rocker, Hari Moekti ini, Nah, berikut Bakpia Mutiara Jogja rangkum tujuh destinasi wisata di sekitar Cimahi dan Bandung Barat yang layak untuk kamu kunjungi:

1. The Lodge Maribaya

Terletak di Jl. Maribaya Timur, Cibodas, Lembang, Bandung Barat, Lodge Maribaya baru-baru ini menjadi sorotan publik di kalangan wisatawan. Khususnya selama akhir pekan atau musim liburan. Puncak, sebagai jalan masuk ke tempat ini bisa macet berjam-jam. Namun, sangat layak untuk dikunjungi mengingat Lodge Maribaya memiliki banyak tempat menarik untuk berfoto, apalagi hutan pinusnya di perbukitan Maribaya.

2. Curug Cimahi (Air Terjun Cimahi)

Terletak di rute wisata di Jl. Kolonel Matsuri, Bandung Barat, curug ini terbilang mudah ditemukan. Pengunjung harus turun 500 anak tangga untuk mencapai tempat yang juga dikenal sebagai Curug Pelangi (air terjun pelangi). Untuk kamu yang hanya ingin menikmati pemandangan air terjun setinggi 87 meter ini dapat duduk di dua gazebo yang disediakan sebelum lokasi. Pada malam hari, wisatawan akan melihat lampu warna-warni di sekitar air terjun.

3. Dusun Bambu (Desa Bambu)

Desa ini terletak di dekat Curug Cimahi. Ada banyak pemandangan alam khas Lembang. Salah satunya adalah restoran tradisional (saung) di sekitar danau yang merupakan tempat foto favorit bagi wisatawan.

4. Curug Tilu (Air Terjun Tilu)

Air terjun ini juga terletak di Jl. Kapten Matsuri, khususnya di Ciwangun Indah Camp, Parongpong, dekat Villa Istana Bunga. Tilu adalah bahasa Sunda berarti tiga dan itu berarti wisatawan dapat menemukan tiga air terjun kecil di jalan menuju Curug Tilu.

5. Stone Park

Taman Batu atau Stone Park cukup jauh dari tujuan wisata di atas. Terletak di 5 km dari pusat kota Padalarang, taman ini adalah gunung batu kapur di desa Gunung Masigit, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Batu di perbukitan Pawon yang terletak 900 meter di atas permukaan laut di dua hektar wilayah ini dikenal sebagai Taman Batu.

6. Gua Pawon (Gua Pawon)

Gua itu juga terletak di desa Gunung Masigit, dekat Taman Batu. Gua ini populer di kalangan arkeolog untuk menyelamatkan tulang manusia purba, furnitur lama, dan batu yang diperkirakan berusia ribuan tahun. Panjang gua adalah 36 meter dengan lebar 16 meter.

7. Sanghyang Heuleut

Tujuan wisata ini adalah sebuah danau kecil yang dikelilingi oleh batu. Sanghyang Heuleut adalah bagian dari Citarum Purba dan terletak di Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat.

Jadi, siapa orang yang ingin kamu ajak ke 7 wisata Bandung di atas? Jangan lupa selalu membawa Bakpia Mutiara Jogja ya 🙂

(Foto featured by @rengga_pasaribu28)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


WhatsApp chat