7 Spot Fotogenic di Surabaya Biar Instagrammu Makin Meriah

Kita semua setuju bahwa perjalanan tidak lengkap tanpa berfoto di suatu tempat wisata. Seperti di Surabaya, yang menawarkan beberapa spot fotogenik untuk mengambil bidikan selama perjalanan. Berikut ini adalah daftar tempat wiisata fotogenic di Surabaya, yang Bakpia Mutiara rangkum khusus untuk kamu.

Hutan Mangrove Wonorejo

Hutan Mangrove Wonorejo memiliki pesona tersendiri, dengan jembatan kayu yang berfungsi sebagai jalur untuk menjelajahi situs ekowisata. Jalur ini membentang di hutan seluas 200 hektar. Beberapa bagian hutan memiliki perairan di mana kamu bisa naik perahu. Ada juga pendopo, paviliun bergaya Jawa, di ujung jalan setapak, di mana kamu bisa beristirahat. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat sekilas spesies hewan endemik di sekitar hutan.

Pantai Ria Kenjeran Lama

Pantai Ria Kenjeran Lama lebih dari sekadar pasir dan laut, karena kawasan ini juga memiliki patung dewi Guan Yin setinggi 20 meter dan seekor naga. Desain unik dapat berfungsi sebagai elemen yang menarik untuk background foto.

Jembatan Nasional Surabaya-Madura (Suramadu)

Jembatan Nasional Surabaya-Madura, yang sering disingkat Jembatan Suramadu, adalah jembatan terpanjang di Indonesia, yang membentang sepanjang 5.438 meter melintasi Selat Sunda dan menghubungkan pulau Jawa dan Madura. Pada malam hari, jembatan ini menawarkan lampu warna-warni, saat bepergian melintasi jembatan di siang hari menyajikan pemandangan laut yang luas.

Monumen Jalesveva Jayamahe

Monumen Jalesveva Jayamahe, secara lokal disebut sebagai Monjaya, adalah patung seorang perwira Angkatan Laut Indonesia mengenakan seragam upacara, simbol sejarah maritim Indonesia. Patung ikonik ini berdiri tinggi dan dikelilingi oleh lautan.

Kota Tua

Sejarah Surabaya berasal dari Kota Tua, yang merupakan simbol dari masa lalu. Banyak bangunan tua masih berdiri, beberapa di antaranya mempertahankan arsitektur yang dipengaruhi Eropa. Beberapa bangunan bersejarah termasuk Bank Indonesia, Cafe Batavia dan museum. Pengunjung ke daerah ini juga dapat menyewa kereta kuda untuk berkeliling di sekitar kompleks.

Hutan Bambu Keputih

Hutan Bambu Keputih menyajikan pemandangan alam yang unik untuk berfoto. Terletak di sebelah Terminal Keputih, hutan bambu juga terletak di dekat Taman Sakura.

Surabaya North Quay

Surabaya North Quay dapat berfungsi sebagai pemberhentian terakhir perjalananmu di Surabaya. Terletak di Pelabuhan Tanjung Perak, dek atap gedung pencakar langit menawarkan pemandangan laut yang luas. Pastikan berada di sini saat sore hari, dan menuju ke lantai dua atau tiga untuk menikmati pemandangan panorama saat matahari terbenam.
(Foto featured by @caputra_wahyu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *