6 Spot Selfie Malam Hari di Jogja Biar Instagrammu Meriah

6 Spot Selfie Malam Hari di Jogja Biar Instagrammu Meriah

Bakpia di Jogja – Ada yang bilang, Jogja saat malam hari tampak begitu mengagumkan. Kenyamanan yang kamu rasa ketika menginjakan kaki di Jogja seolah berlipat ganda saat malam tiba. Ada banyak spot yang biasa dimanfaatkan orang-orang untuk menghabiskan malam (baca: nongkrong) di Jogja, seperti: Tugu, Titik Nol Kilometer, Malioboro, Alun-alun Kidul, Alun-alun Utara, Bukit Bintang, Kopi Jos Jln. Mangkubumi dan cafe-cafe ciamik di Jogja.

Kalau spot-spot di atas biasa dimanfaatkan warga Jogja (baik warga lokal maupun pendatang) untuk nongki-nongki alias nongkorng kece saat malam hari, spot-spot ciamik seperti di bawah ini lebih cocok untuk kamu ajak seflie. Apa saja sich? Simak nih.

1. Tebing Watu Mabur

foto dari @tooheer

foto dari @tooheer

Lintang Sewu terletak di kawasan Dsn. Mangunan, Ds. Lemahbang, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Yogyakarta. Tiket masuk sebesar Rp2.000, biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp3.000/mobil.

2. Pinus Pengger

foto dari @roby.hjm

foto dari @roby.hjm

Pinus Pengger terletak di kawasan Hutan Pinus Mangunan, tepatnya di Dusun Sendangsari, Ds. Terong, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk bisa menkimati ciamiknya spot-spot yang ada di kawasan Hutan Pinus Pengger, kamu cukup membayar biaya parkir saja sebesar Rp3.000/motor dan Rp10.000/mobil. Pinus Pengger terletak di Dlingo Bantul.

3. Hutan Pinu Mangunan

foto dari @ahkaspp

foto dari @ahkaspp

Hutan Pinus Mangunan terletak di Dsn Sedangsari, Desa Terong, Kec. Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Hutan Pinus Manggung sudah populer lebih dulu dari Pinus Pengger. Hutan Pinus Mangunan kerap dimanfaatkan juga untuk camping ground. Untuk menikmati spot-spot kece di Hutan Pinus Mangunan tidak dikenakan biaya tiket masuk, cukup dengan membayar biaya parkir Rp3.000/motor.

4. Pintu Langit

foto dari @masmeya

foto dari @masmeya

Pintu Langit terletak di Dsn. Dahromo, Ds. Muntuk, Kec. Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Buat kamu yang pingin foto di spot yang ini kamu cukup membayar Rp5.000 untuk biaya tiket masuk dan Rp2.000 untuk biaya parkir.

5. Gardu pandang Puncak Becici

foto dari @wahyuanisa98_

foto dari @wahyuanisa98_

Gardu Pandang Puncak Becici terletak di Dsn. Gunungcilik, Ds. Muntuk, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk menikmati keindahan Puncak Becici kamu harus membayar retribusi sebesar Rp2.000/orang. Sementara untuk biaya parkir Rp2.000/motor, Rp5.000/mobil dan Rp20.000/bus. Jika ingin bersantai-santai ria menggunakan hamock dikenai biaya Rp20.000, untuk hamock bertingkat dihargai kisaran Rp15.000-Rp60.000 sekali sewa.

6. Bukit Isis

foto dari @karta_pac

foto dari @karta_pac

Bukit Isis terletak di Ds. Pageharjo, Kec. Samigaluh, Kab. Kulonprogo, Yogyakarta. Tiket masuk menuju Bukit Isis sangat murah yaitu Rp3.000/orang. Dengan biaya Rp.3000 kamu sudah bisa menikmati keindahan alam yang begitu aduhai. Saat pagi, kamu pun akan dimanjakan dengan pesona matahari yang pelan-pelan muncul dari bali balik cakrawala.

6 spot selfie di atas saat malam hari benar-benar indah sekali, sayang bila dilewatkan begitu saja. 5 spot di atas tersebut memiliki rute yang cukup ekstrim mulai dari jalanan berliku, naik-turun sampai kurangnya lampu penerang jalan. Jadi, pastikan kendaraanmu dalam kondisi prima dan tetap berhati-hati ya.

Btw, sebelum beranjak dari Jogja jangan lupa beli oleh-oleh bakpia ya.  Kamu bisa meluncur ke Bakpia Pathok Mutiara dengan varian rasa yang berbeda-beda namun tetap dengan cita rasa yang enak. Lokasinya untuk outlet pusat ada di jl. Manisrenggo Km. 0,5 , Tlogo, Prambanan, Klaten.  Tersedia juga di beberapa outletnya, yaitu: Outlet Prambanan (jl. Jogja-Solo km 17), outlet Garuda (jl. Solo km 10), outlet Bandara (jl. Jogja-Solo km 10), outlet Sambilegi (jl. Jogja-Solo km 9), oulet Gembiraloka (jl. Kebun RAya No. 1) dan outlet Malioboro (jl. Degan no. 61). Cp: 0274-496976/087774444022

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *