5 Wisata Tersembunyi di Gunungkidul Yang Cocok Untuk Para Introvert

Gunungkidul merupakan salah satu Kabupaten di Jogja yang kaya akan tempat wisata. Gunungkidul juga disebut surganya pantai-pantai cantik. Saat musim liburan, Gunungkidul selalu jadi incaran wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan. Jika kamu orang yang cenderung introvert atau tak suka keramaian, berikut ini daftar wisata tersembunyi di Gunungkidul yang bisa kamu sambangi. Simak yuk.

1. Pantai Betueng

Pantai Betueng terletak di Ds. Ngestirejo, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 1 jam 47 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 64 kilometer dari pusat kota Jogja. Pantai ini terbilang masih baru dan masih cenderung sepi. Jadi, buat kamu yang ingin menyendari atau ingin mengasingkan diri dari keramaian, pantai ini bisa menjadi pilihan. Selain itu, pantai ini juga asik buat mandi dan camping. Tiket masuk Rp5.000/orang dan biaya parkir Rp2.000/motor.

2. Embung Batara Sriten

Embung Batara Sriten terletak di Ds. Pilangrejo, Kec.Nglipar, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 1,5 jam atau memakan jarak tempuh sekitar 46,2 kilometer dari pusat kota Jogja. Embung ini merupakan embung tertinggi di Jogja dengan panorama alam yang sungguh memukau. Kawasan ini juga kerap dimanfaatkan untuk spot camping. Tiket masuk menuju kawasan ini Rp3.000/orang, biaya parkir Rp10.000/mobil dan Rp2.000/motor.

3. Watu Payung

Watu Payung terletak di Dusun. Turunan, Ds. Girisuko, Kecamatan Panggang, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 1 jam 49 menit atau memakan jarak tempuh sekiar 64 kilometer dari pusat kota Jogja. Watu Payung salah satu spot wisata tersembunyi di Jogja. Rekomended untuk kamu yang sejenak ingin menenangkan diri dari hiruk pikuk kota. Tiket masuk sejauh ini masih gratis, kamu cukup bayar pakrir Rp2.000/motor.

4. Pantai Ngerenehan

Pantai Ngerenehan terletak di Ds. Kanigoro, Kec. Saptosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 54 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 1 jam 36 menit dari pusat kota Jogja. Meski terbilang pantai tersembunyi, namu fasilitas di sini cukup lengkap mulai dari tempat parkir, kamar mandi, toilet dan musola, bahkan jalan menuju lokasi pun sudah diaspal sehingga membuat perjalananmu kian menyenangkan.

5. Pantai Gesing

Pantai Gesing berada di Dsa. Girikarto, Kecamatan Panggang, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 1 jam 20 menit dari pusat kota Jogja. Pantai Gesing memang tak sepopuler dengan beberapa pantai di Gunung Kidul, meski begitu keindahan dan keasrian pantai ini mampu mendamaikan hati siapa saja yang berkunjung kesini. Pantai ini cocok untuk kamu yang hobi fotografer dan mancing. Buat kamu yang ingin ke pantai ini harap tetap hati-hati karena jalanan menuju lokasi tidak terlalu baik.

Nah, itulah 5 wisata tersembunyi di Gunungkidul yang bisa kamu sambangi. Semoga liburanmu menyenangkan. Dan, kalau butuh oleh-oleh bakpia, kamu bisa langsung meluncur ke outlet-outler Bakpia Mutiara Jogja. Ada lima varian bakpia yang bisa kamu icip, yakni keju, cokelat, kumbu hitam, kacang hijau dan green tea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *