5 Wisata di Jogja Ini Rekomended Untuk Destinasi Liburan Akhir Pekan

Menghabiskan libur akhir pekan di Jogja adalah pilihan tepat. Yup, seperti yang kita tahu Jogja adalah salah satu diantara sekian banyak provinsi di Indonesia yang memiliki sejuta wisata dengan view menawawan. So, buat kamu yang mau menghabiskan libur akhir pekan di Jogja, pastikan 5 tempat ini ada dalam daftar destinasi liburanmu.

1. Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger terletak di Jalan Dlingo-Patuk, Desa. Terong, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempun sekitar 21 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 49 menit dari pusat kota Jogja. Hutan Pinus Pengger mengusung konsep sama dengan hutan Pinus Asri yaitu mengyuhuhkan pemadangan keindahan hutan dan sejumlah spot selfie menarik dan kekinian.  Tiket masuk Rp2.500/orang, biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil.

2. Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit terletak di jalan Hutan Pinus Nganjir, Ds. Mangunan, Kecamtan Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 47 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 21 kilometer dari pusat kota. Di sini, kamu akan menjumpai berbagai spot selfie ciamik yang tentunya anti maenstream, seperti: rumah hobbit, rumah kurcaci, jembatan kayu, rumah pohon, rumah jerami, dan beberapa spot selfie ciamik lainnya.  Tiket masuk Rp2.000/orang, biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil.

3. The Lost World Castle Jogja

The Lost World Castle Jogja terletak di Desa Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 1 jam 10 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 36 kilometer dari pusat kota Jogja. The Lost World Castle Jogja ini menyuguhkan   pemandangan indah berupa bangunan menyerupai Benteng Takeshi dan berbagai wahana yang memanfaatkan bebatuan sisa-sisa erupsi Merapi. Kawasan ini akan semakin tampak cantik saat kabut tipis pelan-pelan tumpah menyelimuti kawasan ini. Tiket masuk Rp25.000/orang, sedangkan biaya parkir Rp5.000/mobil dan Rp2.000/motor.

4. Pantai Wediombo

Pantai Wedi Ombo terletak di Ds. Jepitu, Kec. Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar  2 jam 14 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 74 kilometer dari pusat kota Jogja. Yang membedakan Pantai Wediombo dari pantai-pantai lainnya yaitu adanya kolam pemandian alam di area pantai. Selain itu, disini juga kerap dimanfaatkan untuk olahraga surfing. Tiket masuk Rp5.000/orang

5. Ayunan Langit Watu Jaran

Ayunan Langit Watu Jaran terletak di Dsn. Sabrangkidul, Desa Purwosari, Kec. Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 31,5 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 1 jam 5 menit dari pusat kota Jogja. Ayunan Langit Watu Jaran salah satu spot rekomended di Kulon Progo Jogja yang harus kamu sambangi di tahun 2018.   Tiket masuk Rp30.000/orang, biaya parkir Rp2.000 untuk kendaraan roda dua.

Itulah 5 destinasi wisata di Jogja paling rekomended untuk kamu sambangi akhir pekan. Kalau mau cari oleh-oleh khas Jogja, bisa langsung meluncur ke outlet-outlet Bakpia Mutiara Jogja. Selamat jalan-jalan. Tetep jaga keindahan dan kebersihan sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *