5 Tempat Asyik Menikmati Jogja Dari Ketinggian. Tag Sahabatmu!

5 Tempat Asyik Menikmati Jogja Dari Ketinggian. Tag Sahabatmu!

Bakpia Jogja – Kalau kamu adalah warga Jogja asli, mungkin sudah tahu beberapa tempat yang akan kami berikan ini. Tapi buat kamu pendatang, kayaknya wajib banget deh tahu beberapa tempat untuk menikmati Jogja dari ketinggian. Selain itu, akses jalannya pun sudah cukup bisa dilalui kendaraan roda dua atau empat.

Nah, biar liburanmu di Jogja nggak itu-itu aja, berikut kami kasih buat kamu tempat menikmati Jogja dari ketinggian.

Spot Riyadi

Lokasinya terletak di sisi timur Kota Jogja, atau lebih tepatnya di Sambirejo, Prambanan. Dari sini kamu bisa melihat Jogja dari ketinggian dengan pemandangan Candi Prambanan dan Gunung Merapi sebagai latar belakangnya. Nah, kalau kamu suka foto-foto, Spot Riyadi kayakanya harus banget kamu kunjungi. Btw, Spot Riyadi akan sangat cantik kamu kunjungi saat pagi hari.

Candi Ijo

Perlu kamu tahu, Candi Ijo adalah candi tertinggi di Jogja. Jadi sudah pasti kamu bisa melihat Jogja dari ketinggian. Nah, saat sampai di puncak candi lihatlah ke arah barat. Kamu akan melihat aktivitas penerbangan dari Bandara Adi Sucipto. Selain itu, pesona senja di sini sangat ciamik. Itulah mengapa sore hari adalah waktu yang tepat untuk berada di Candi Ijo. Btw, tiketnya gratis lho!

Bukit Bintang

Sebenernya udah mainstream banget sih Bukit Bintang ini. Tapi kalau kamu adalah pendatang, kayaknya wajib banget buat ke sini. Di Bukit Bintang kamu akan melihat suasana Jogja dari ketinggian. Meski memakan waktu 1 jam perjalanan dari pusat kota Jogja, tapi saat sampai sana kamu nggak akan nyesel deh. Btw, waktu terbaik di Bukit Bintang adalah saat malam hari.

Bukit Parang Endog

Jarak Bukit Parang Endog dengan Jogja kota sekitar satu jam perjalanan. Lokasinya 1,5 KM dari Pantai Parangtritis. Nah, tempat ini sebenarnya adalah landasan pacu olaharga paralayang. Tapi saat sore hari Bukit Parang Endong akan berubah menjadi spot terbaik melihat Jogja dari ketinggian. Sangat disarankan datang saat sore hari. Kamu akan dijamu dengan matahari yang mulai tertidur di sebelah barat. Cantik banget!

Embung Nglanggeran

Embung Nglanggeran terletak persis di punggung Gunung Api Purba Nglanggeran, atau lebih tepatnya di wilayah Patuk, Gunungkidul. Nah, Embung yang sangat cantik dikunjungi saat sore hari ini memang sengaja dibuat tempat wisata oleh warga setempat. Karena letaknya yang berada di ketinggian menjadikan tempat ini sangat cocok buat kamu yang ingin menikmati Jogja dari atas. Dijamin kamu tak akan menyesal!

Nah, puas jalan-jalan pulangnya jangan lupa mampir ke Bakpia Mutiara Jogja ya. Ada lima varian bakpia yang bisa kamu pilih, yakni keju, cokelat, kacang hijau, green tea dan kumbu hitam. Rasanya enak dan harganya gak bakal bikin kantongmu jebol!

(Foto featured dari @azmi_maul)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *