5 Tempat Asik di Jogja. Rekomended Untuk Liburan Saat Musim Hujan

5 Tempat Asik di Jogja. Rekomended Untuk Liburan Saat Musim Hujan

Jogja sering diguyur hujan akhir-akhir ini, sejumlah aktifitas outdoor yang sudah direncanakan tertunda atau batal karena hujan turun tiba-tiba. Terlebih lagi buat kamu yang sudah ada janji traveling setelah menghabiskan waktu hampir sepekan dalam ruangan dan berkutat dengan segudang pekerjaaan. Yup, saat hujan, tak ada yang bisa dilakukan selain menghabiskan waktu dalam ruangan; nonton film di laptop, membaca buku atau bahkan menggalau. Nah, buat kamu yang yang ngidam banget traveling tapi terkendala hujan, Jogja punya sejumlah tempat alternatif buat kamu yang ingin menyegarkan pikiran setelah hampir sepekan dipusingkan oleh pekerjaan. Yuk simak langsung ulasannya.

1. Museum

Jogja memiliki banyak museum. Museum bisa jadi alternatif destinasi jalan-jalanmu di musim hujan. Selain aktifitas waktu jalan-jalanmu aman dari serangan hujan, berkunjung ke museum juga bisa menambah pengetahuan dan wawasanmu. Selain itu, sejumlah museum di Jogja memiliki desain interior yang instagenic, jadi cukuplah untuk membius keinganan selfiemu. Ada banyak musem di Jogja, beberapa diantara yaitu: museum Jogja Kembali (Monjali), Museum Sandi, musem Affandi, museum  Vredeburg, musem Keraton, dll.

2. Bioskop

Tempat rekomendasi lainnya yang bisa kamu kunjungi saat musim hujan yaitu bioskop. Meski nonton film bisa dilakukan di rumah atau di kost dengan menggunakan leptop, tapi akan berbeda sensasinya dengan menonton film di bioskop. Yup, layar lebar dan audio yang menggema jadi sensasi mengasikan saat kamu nonton bioskop. Meksi waktu liburanmu hanya digunakan dengan nonton biskop tapi jika perginya dengan orang-orang terkasih, niscaya rasa kesalmu yang gagal traveling karena hujan bisa terma’afkan.

3. Masuk wahana permainan di Mall

Memasuki wahana permainan di Mall juga bisa jadi alternatif buat kamu yang ingin  jalan-jalan tapi terkendala hujan. Di sini, kamu bisa mencoba berbagai wahana permanainan yang bisa langsung membuat mood kamu jauh lebih baik. Mainkanlah permaianan yang paling kamu suka. Ajaklah tempan agar lebih seru dan mengasikan.

4. Tempat Karoke

Ada yang bilang bahka karokean itu salah satu tempat terbaik untuk melebur jenuh, stress dan patah hati. Nggak heran, tempat karoke tumbuh subur di Jogja juga kota-kota lainnya. So, kalau kamu pingin jalan-jalan tapi terkendala hujan, lampiskan saja dengan karokean di tempat karoke. Ajak juga partnermu biar makin asik dan seru.

5. Warung Kopi

Kalau bicara soal warung  kopi memang nggak ada matinya. Yup, bagaimana tidak? Warung kopi itu nikmat tuhan yang tak bisa didustakan. Jadi, nggak salah banget kalau kamu pilih warung kopi sebagai destinasi liburanmu di musim hujan. Salah satu warung kopi rekomended di Jogja yaitu Wedang Kopi Prambanan, lokasinya hanya 2 menit dari outlet Bakpia Mutiara Jogja dan 8 menit dari obyek wisata Candi prambanan.

Nah, itulah 5 tempat asik di Jogja yang bisa jadi alternatif liburanmu saat musim hujan. Kalau butuh oleh-oleh khas Jogja, sudah tau kan harus meluncur kemana? Yuhuu, Bakapia Mutira Jogja dong ya 🙂

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


WhatsApp chat