5 Desa Wisata Menarik Di Jogja

desa wisata tembi

5 Desa Wisata Menarik Di Jogja

5 Desa Wisata Menarik Di Jogja, Yogyakarta yahhh seperti nama nya Yogyakarta yang istimewa memang punya banyak sekali keistimewaan mulai dari budaya nya, wisata nya maupun kulinernya. Kali ini sesuatu yang menarik di Jogja akan kita ulas disini yaitu tentang Desa Wisata Menarik Di Jogja ini. Terdapat lebih dari 5 Desa Wisata yang terkenal di Jogja.

Bagi Anda yang sedang di Jogja sempatkanlah untuk mengunjungi suasana pedesaan yang ada di sekitar Jogja. Suasana yang masih damai dan asri ini wajib banget Anda singgahi untuk mencari suasana yang berbeda dari biasanya dan tentu saja jauh dan bebas dari polusi serta hiruk pikuk perkotaan. Berikut 5 Desa Wisata Menarik Di Jogja.

  1. Desa Wisata Bejiharjo
    Merupakan pemenang pertama dalam penghargaan desa terbaik. Disebut juga dengan Desa Dewo Bejo, berada di Gunung Kidul tepatnya di Kecamatan Karangmojo. erap dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara loh. Dikenal memiliki air yang bersih dan mempunyai banyak wisata Goa seperti Goa Pindul.
  2. Desa Wisata Kasongan
    Desa Wisata ini terkenal di Jogja sebagai sentra kerajinan tangan loh, merupakan pusat kerajinan seni di Jogja disini Anda bisa menemukan berbagai kerajinan tangan seperti Guci, Kendil dan masih banyak lainya.
  3. Desa Wisata Manding
    Terkenal sebagai pusat kerajinan kulit, di Desa Manding ini Anda akan menemukan banyak sekali warga yang berpofresi sebagai perajin kulit. Adapun kerajinan yang dihasilkan di Manding ini seperti Dompet, Tas, Sepatu dan sebagainya.
  4. Desa Wisata Banjarsari
    Berada di Kabupaten Kulonprogo, Desa Wisata yang satu ini menawarkan keindahan dan suasana yang masih hijau dan asri. Sangat cocok bagi Anda yang ingin melepas penat disela kesibukan kerja loh.
  5. Desa Wisata Tembi
    Berlokasi di Jl. Parangtritis kilometer 8.5, Sewon, Bantul – Yogyakarta. disini Anda dapat menemukan berbagai kerajinan dan juga Homestay. Desa Wisata yang satu ini merupakan gagasan dari Menteri Kebudayaan Indonesian yang menilai bahwa Desa ini pantas dijadikan Desa Wisata yang akan mendatangkan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Jadi gimana???? Jangan sampai gak mampir ke salah satu Desa Wisata Di Jogja ini ya…

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *