4 Wisata Lombok yang Akan Jadi Primadona Baru Pasca Gempa

Pemerintah Lombok Timur berencana untuk membangun dan merehabilitasi destinasi pariwisata menyusul gempa bumi yang terjadi bersamaan bulan lalu. Meski memang, rute pendakian ke Gunung Rinjani sebagai rute favorit wisatawan diblokir setelah gempa bumi melanda wilayah tersebut. Namun, ada empat lokasi wisata yang bisa jadi tujuanmu saat ke Lombok. Berikut Bakpia Mutiara rangkum buat kamu.
 

1. Kereta gantung di Pusuk Sembalun

 
Lombok siap membangun kereta gantung dari area istirahat puncak Pusuk Sembalun. Puncaknya tiga kilometer dari Desa Sembalun Bumbung dan lima kilometer dari Desa Sembalun Lawang. Fasilitas ini nantinya akan mirip dengan tur mobil kabel di perbukitan Swiss.
 

2. Hutan Wisata Lemor

 
Pemerintah kabupaten berusaha untuk merehabilitasi hutan wisata Lemor di Desa Cempaka Desa Suela. Hutan lindung memiliki mata air besar dengan debit air sekitar 200 meter kubik per menit. Terletak di perbukitan, di tengah hutan lindung Lemor, situs wisata ini cukup terkenal bagi masyarakat Lombok Timur di daerah utara.
 

3. Pasar Tenun Pringgasela

 
Desa Pringgasela terkenal sebagai pusat kerajinan tenun. Lombok bertekad membangun pasar tenun Pringgasela dalam satu hektar lahan. Lokasi akan diatur di pinggir jalan, jadi pembeli tidak harus mengunjungi penenun satu per satu di gang, proyek pembangunan jalan sepanjang tujuh kilometer saat ini sedang dipersiapkan. Jalan akan melewati Desa Pringgasela.
 

4. Islamic Center di Titi Batu

 
Pemerintah Lombok Timur berencana membangun sebuah Islamic Center yang terletak di dekat lokasi wisata Titi Batu. Beberapa fasilitas yang akan dibangun adalah area pelatihan haji, sekolah asrama untuk memorabilia Quran atau Tahfiz, dan rumah sakit di atas lahan seluas 10 hektar.
 
Jadi, persiapkan dirimu untuk menyambut deretan wisata baru Lombok di atas ya sahabat mutiara 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *