4 Wisata Hutan di Jogja yang Sungguh Instagramable

4 Wisata Hutan di Jogja yang Sungguh Instagramable

Bakpia di Jogja – Siapa yang tak ingin kembali lagi Jogja, orang-orangnya yang ramah, kawasannya yang sungguh nyaman dan banyaknya tempat wisata yang begitu menawan tentu menjadi alasan kenapa Jogja selalu sukses membuat orang ingin kembali menginjakkan kaki di Jogja. Nah.. buat kamu yang lagi di Jogja atau ada renaca jalan-jalan ke Jogja dan tertarik dengan wisata hutan, berikut 4 wisata hutan instagamable di Jogja yang bisa kamu sambangi. Yuk simak.

1. Hutan Pinus Asri

Hutan Pinus Asri terletak di jln. Hutan pinus Nganjir,  Dsn. Karangasem, Ds. Munthuk, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi dari pusat kota Jogja memakan waktu sekitar 30 menit.  Wisata cantik yang memiliki jam kunjung dari jam 6 pagi sampai 6 petang ini tidak dikenai biaya retribusi dan hanya dikenai biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp 10.000/mobil. Hal menarik yang bisa kamu jumpai di sini yaitu banyak spot selfie yang sungguh kece dan instagramable. Buat kamu yang mau berkunjung kesini pastikan kendaraan dalam kondisi prima karena jalanan yang akan dilalui menanjak dan berkelok-kelok.

2. Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger terletak di Dsn. Sendangsari, Ds. Terong, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi sekitar 30 menitan dari pusat kota Jogja. Untuk bisa menjelejahi setiap lekuk keeksotisan wisata Hutan Pinus Pengger ini tidak dikenai biaya retribusi alias gratis, kamu cukup membaya parkir Rp3.000/motor dan Rp10.000/mobil. Selain memiliki sejumlah spot selfie yang fotogenic, hutan Pinus Pengger ini juga kerap dimanfaatkan untuk  Camping dan Outbond. Saat malam hari, wisata yang satu ini akan bertransformasi menjadi tempat wisata yang begitu romantis.

3. Hutan Mangrove Wanatirta

Hutan Mangrove Wana Tirta terletak di Dsn. Pasir Mendit, Ds. Jangkaran, Kec. Temon, Kab. Kulonprogo, Yogyakarta. Untuk bisa menikmati keseruan di tempat ini, perjalanan yang kamu tempuh dari pusat kota Jogja sekitar 2 jam. Untuk tiket masuknya karena kawasan Hutan Mangrove Wana Tirta ini terbagi ke dalam beberapa blok, maka tiket masuknya pun dihargai berbeda-beda. Untuk tiket masuk kawasan jembatan Siapi-api harga tiket masuknya Rp4.000/orang, tiket masuk susur hutan Rp3.000/orang, tiket naik kapal Rp5.000/orang. Hal menarik yang bisa dilakukan di sini yaitu susur hutan, tanam pohon, naik perahu dan foto-foto.

4. Hutan wisata Wanagama

Hutan Wanagama terletak di Ds. Banaran, Kec. Playen, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta. Waktu tempuh yang harus kamu lalui untuk sampai lokasi dari pusat kota Jogja memakan waktu sekitar 1 jam. Untuk bisa menikmati kecantikan wisata hutan ini dikenai tiket masuk sebesar Rp5.000/orang. Beberapa fasilitas yang bisa kamu jumpai di sini yaitu Camping ground, sarana out bond, aula untuk tempat pertemuan, trek wisma, toilet, dll. Hutan Wanagama ini disebut sebagai miniatur hutan karena ada banyak bebarbagai macam jenis tanaman di dalamnya.

Wisata Hutan akhir-akhir ini memang sedang jadi destinasi yang banyak diburu sejumlah wisatawan, baik wisatawan dalam daerah maupun luar daerah. Oke deh, puas jalan-jalan, pulangnya jangan lupa mampir beli oleh di Bakpia Mutiara Jogja ya!

(Foto featured dari @nopal___)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *