4 Wisata Ekstrim di Jogja yang Begitu Sensasional

4 Wisata Ekstrim di Jogja yang Begitu Sensasional

Bakpia di Jogja – Jogja selalu menarik untuk dikunjungi. Terbukti sampai saat ini, Jogja selalu menjadi destinasi yang diburu banyak wsiatawan, terlebih saat musim liburan. Berbagai jenis wisata terdapat di Jogja mulai dari wisata indoor sampai outdoor, mulai dari wisata yang adem ayem sampai wisata ekrtim yang membuat jantung berdegup kencang. Nah, buat kamu yang mau jalan-jalan ke Jogja dan  suka wisata ekstrim, berikut 4 wisata yang bisa kamu sambangi.

1. Gantole Pantai Timang

foto dari @jalanterusdotid

foto dari @jalanterusdotid

Pantai Timang terletak di Padukuhan Danggolo, Ds. Purwodadi, Kec. Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi, jarak tempuh yang harus kamu lalui dari dari pusat kota Jogja kurang lebih 3 jam perjalanan.  Buat kamu yang suka wisata eksrtim, Pantai Timang bisa menjadi pilihan karena di sini terdapat gantole yang akan membawamu melewati ombak lautan sejauh 50-500 meter. Untuk bisa merasakan sensasi menaiki gantole di pantai Timang kamu harus membayar tiket seharga Rp150.000/orang. Selain gantole, di sini juga terdapat jembatan penyebarang untuk menuju pulau Timang. Sensasi yang kamu rasakan jadi pengalaman tersendiri yang menegangkan sekaligus menyenangkan.

2. Ayunan Langit

foto dari @ardillasarastika

foto dari @ardillasarastika

Ayunan Langit terletak di kawasan wisata Watu Jaran, tepatnya di Ds. Purwosari, Kec. Girimulyo, Kab. Kulon Progo, Yogyakarta. Dari pusat kota Jogja, memakan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Ayunan yang memiliki ketinggian 800 mdpl ini tentu rekomended buat kamu yang suka wisata ektrim. Selain itu, view yang ditawarakan di sini pun begitu indah dan sangat menggoda mata. Tiket masuknya diharagai Rp30.000/orang dan biara parkir Rp2.000/motor. So, buat kamu yang ada rencana jalan-jalan ke Kulon Progo dan berkunjung ke obyek wisata Watu Jaran, kamu bisa coba ayunan langit yang cukup memacu adrenalin namun memberi sensasi membahagiakan.

3. Karst Tubing Sedayu

 foto dari @primastrijati

foto dari @primastrijati

Karst Tubing Sedayu terletak di Jl. Raya Wates – Yogyakarta, Ds. Argomulyo, Kec. Sedayu, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi, memakan waktu tempuh kurang lebih 30 menit perjalanan dari pusat kota Jogja. Buat kamu yang suka wisata ekstrim, karst Tubing Sedayu ini bisa juga menjadi pilihan. Tiket masuknya terbilang ekonomis yaitu Rp27.000/orang. Arusnya yang kencang langsung memacu adrenalinmu. Meski menegangkan namun tetap mampu memberikan pengalaman yang mengasikan.

Goa Tanding

foto dari @goatanding

foto dari @goatanding

Goa Tanding terlerak di Dsn. Gelaran II, Ds. Bejiharjo, Kec. Karangmojo, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi dari pusat kota Jogja memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Seperti halnya Goa Pindul dan Kalisuci yang lebih dulu populer, Goa Tanding juga merupakan wisata susur goa dan terbilang wisata baru di Gunungkidul. Namun harga yang dibandrol untuk menikmati susur goa di Goa Tanding ini sedikit lebih mahal yaitu sebesar Rp250.000 karena fasilitas yang ditawarkan pun terbilang lengkap. Meski setiap susur gua yang kamu lewati membuat jantung berdegup kencang, namu pemandangan di dalam gua yang ditawarkan cukup mampu membius ketakutan.

Empat wisata ekstrim di atas menawarkan sensasi seolah kamu berada di film thiller. Cocok buat kamu yang memang suka dengan wisata ektrim atau wisata yang memacu adrenalin.

Oke, puas jalan-jalan menikmati deratan wisata Jogja, pulangnya jangan lupa beli buah tangan ya. Yuk, langsung saja meluncur ke Bakpia Pathok Mutiara.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *