4 Tempat Ngopi Ciamik di Jogja yang Harus Kamu Tahu

4 Tempat Ngopi Ciamik di Jogja yang Harus Kamu Tahu

Bakpia di Jogja – Kopi seolah menjadi teman terbaik saat kita sedang banyak perkerjaan yang mengharuskan begadang. Hampir semua orang pasti menyukai kopi pun banyak tempat di Indonesia yang menawarkan berbagai macam kopi dengan cita rasa yang khas dan bikin nagih. Meski tahu kopi kurang baik untuk kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan, namun tetap saja banyak yang suka  kopi. Nah, buat kamu yang lagi di Jogja dan lagi butuh tempat kopi yang asik, berikut 4 tempat ngopi asik di Jogja yang bisa kamu sambangi. Simak ya..

1. Epic Coffee & Epilog Furniture

Epic Coffee & Epilog Furniture terltak di Jl. Palagan Tentara Pelajar No.29, Ds. Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kab. Sleman, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 30 menit dari pusat kota Jogja. Tempat kopi yang yang memiliki konsep vintage-modern ini salah satu tempat yang asik buat ngopi. Selain itu, di sini juga terdapat tempat ngopi indoor dan outdoor. Menu-menu yang ditawarkan di sini pun beragama dan harga cukup terjangkau.

2. Warung Ngopi Bjong

Warung Ngopi Bjong terletak di Jl. Nologaten, Ds. Caturtunggal, Kec. Depok, Kab. Sleman, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi sekitar 30 menit dari pusat kota Jogja. Tempatnya yang asik buat nongkrong membuat warung kopi ini selalu dipenuhi anak muda, harga menu-menunya pun relatif murah. Di waktu-waktu tertentu, biasanya di sini diadakan acara sastra yang dijamin asik parah.

3. Spot Riyadi

Spot Riyadi terletak di Ds. Sambirejo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Jogja.  Di sini, kamu akan menjumpai warung milik Bapak Riyadi dengan menu urtama kopi dan berbagai cemilan. Sebenarnya kopi yang ditawarkan di sini kopi hitam biasa, namu karena lokasinya yang sangat asyik tentu membuat siapa saja yang ngopi di sini seolah enggan untuk cepat-cepat pergi. Menariknya lagi, kamu bisa menikmati kemegahan Candi Parambanan dan Gunung Merapi di sini.

4. Wedang Kopi Parambanan

Kopi Parambanan terletak tak jauh dari kawasan Candi Parambanan, tepatnya di Jl. Prambanan – Manisrenggo No.16, Ds. Bugisan, Kec. Prambanan, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi kira-kira memakan waktu sekitar 45 menit dari pusat kota Jogja. Meski lokasinya masuk ke kawasan Klaten, namun tak ada salahnya juga bila mampir dan ngopi-ngopi cantik di sini. Meski Wedang Kopi Parambanan terbilang masih sangat baru namun dengan konsep bangunnya yang unik dan view sekitar yang begitu instagenic apalagi saat sore hari, tentu membuat siapa saja betah berlama-lama di sini. Menu yang di tawarkan di sini sungguh menggugah selera, harganya menu-menunya pun relatif terjangkau.

Nah, jadi siapa nih orang yang mau kamu ajak ngopi di Jogja? Btw, cari oleh-oleh di jogja? Yuk meluncur langsung ke Bakpia Mutiara Jogja.

(Foto featured dari @arbamedia)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *