4 Spot yang Harus Dikunjungi Saat Wisata ke Orchid Forest

4 Spot yang Harus Dikunjungi Saat Wisata ke Orchid Forest

Hutan Anggrek adalah salah satu tujuan liburan di Cikole, Bandung Utara. Hutan pinus ini, yang terletak sekitar 20 kilometer dari alun-alun kota Bandung, menawarkan berbagai tempat rekreasi berbasis edukasi tanpa memandang usia pengunjung. PT Jaya Energy merupakan pengelola situs pariwisata seluas 14 hektar yang dibangun di atas tanah milik perusahaan kehutanan negara Perum Perhutani.

Nah, kalau kamu akan beriwsata ke Orchid Forest, 4 spot yang akan Bakpia Mutiara rangkum ini jangan sampai kamu lewatkan ya..

1. Rumah Anggrek

Seperti namanya, Rumah Anggrek memiliki ribuan bunga anggrek dengan 125 jenis yang berbeda. Bunganya berasal dari lokal dan luar negeri dan ditampilkan di rumah kaca. Anggrek membutuhkan perlakuan khusus karena mereka harus disimpan di ruang 21-29 Celcius.

2. Terace Paphio Stage

Terace Paphio Stage adalah panggung terbuka yang menyatu dengan alam dan menyediakan kursi kayu. Festival musik internasional, Lala Festival, sebelumnya diadakan di sini.

3. Jembatan Kayu

Hutan Anggrek mengklaim mereka memiliki jembatan kayu terpanjang di Bandung. Jembatan setinggi 125 meter dengan tinggi di atas 20 meter adalah tempat foto yang paling menguntungkan di antara para pengunjung. Setelah berjalan melalui jembatan, pengunjung dapat mengambil flying fox atau berjalan melalui Garden of Light.

4. Taman Cahaya

Sebagian besar pengunjung memberi semangat untuk mengambil banyak foto di Garden of Light. Area ini menampilkan berbagai lampu dalam berbagai bentuk.

Oh ya, untuk mencapai ke Orchid Forest, kamu bisa mengambil transportasi umum menuju Cikole, Lembang, atau menggunakan taksi online dari pusat kota melalui Dago Atas. Situs pariwisata menyediakan shuttle bus untuk wisatawan dari area parkir ke gerbang masuk karena jaraknya hingga satu kilometer.

Tiket masuk ke Orchid Forest Cikole, Bandung Utara sendiri sebesar Rp35.000 per orang. Pastikan untuk menyimpan tiket karena dapat ditukarkan dengan air mineral di gerbang keluar ya..

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


WhatsApp chat