4 Resto Instagenic di Jogja yang Harus Masuk List Kulinermu

4 Resto Instagenic di Jogja yang Harus Masuk List Kulinermu

Resto Instagenic di Jogja – Kalau kehabisan tempat nongkrong asyik, bukan Jogja namanya. Yup, kota yang kental akan budayanya punya banyak tempat nongkrong sekaligus Instagenic. Nah, di bawah ini adalah 4 tempat nongkrong Instagenic di Jogja yang harus kamu tahu:

1. The House of Raminten

The House of Raminten terletak di jl. Faridan Muridan Noto No.7, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Jogja, Yogyakarta. Resto yang buka 24 jam ini sangat kental akan nuansa jawa. Saat masuk ke dalamnya, kamu akan disambut oleh seorang pegawai resto yang mengenakan pakaian jawa dan wewangian bunga. Tak sampai di situ, selama berada di sini kamu akan ditemani suara gending jawa yang mengalun tiada henti. Menu-menu yang ditawarkan di sini sangat variatif dan menggugah selera, harga yang ditawarkan pun relatif murah.

2. Kedai Rakyat Djelata

Kedai Rakyat Djelata terletak di jln. Dr. Sutomo No.54, Baciro, Kec. Gondokusuman, Kota Jogja, Yogyakarta. Resto yang memiliki konsep unik ini menawarkan menu-menu jawa yang kelezatannya tiada duanya, seperti: endog dudho, sambel goreng, bacem dan menu-menu jawa lainnya. Di sini, kamu juga bisa menikmati koleksi benda-benda kuno atau peninggalan sejarah, seperti: piring-piring, uang kertas jaman kolonial, foto dan benda-benda kuno lainnya. Para pelayannya yang mengenakan pakaian adat jawa serta bahasa yang digunakanpun bahasa jawa saat melayani pelanggan membuat resto ini memiliki ciri khas tersendiri, dan tentunya mampu membuat terkesan para pelanggang yang berkunjung kesini. Harga yang ditawarkan di sini relatif terjangkau.

3. Bong Kopitown

Bong Kopitown terletak di Jln. Sagan No.4, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Jogja, Yogyakarta. Resto ini mengusung konsep ala-ala penjara yang sungguh unik, mulai dari interior sampai pakaian yang dikenakan pelayannya pun mengenakan pakaian ala-ala penjara. Menu-menu yang ditawarkan di sini sangat menggugah selera, terlebih buat yang suka hidangan Cina, seperti penang fried noodle, capcay, Pontianak crab noodle yanga katanya  mienya langsung didatangkan dari Pontianak. Harga menu-menu yang ditawarkan di sini cukup ekonomis.

4. Wedang Kopi Parambanan

Kopi Parambanan terletak tepatnya di Jl. Prambanan – Manisrenggo No.16, Ds. Bugisan, Kec. Prambanan, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi kira-kira memakan waktu sekitar 45 menit dari pusat kota Jogja. Meski lokasi Wedang Kopi Parambanan masuk ke kawasan Klaten, tapi tidak ada salahnya berkunjung kesini untuk makan-makan atau sekedar ngopi-ngopi. Selain itu, lokasinya pun tak jauh dari obyek wisata Candi Parambanan. Jadi, puas menikmati kemegahan candi Parambanan bisa langsung leyeh-leyeh di sini. Waktu senja adalah waktu paling romantis di sini di mana sinar matahari yang mengemas memayungi kawasan Wedang Kopi Parambanan. Konsep bangunannya yang sungguh instagenic cocok juga buat kamu yang suka selfie.

Dari ke-empat resto di atas apakah sudah ada yang pernah kamu kunjungi? Buat yang belum ke resto yang sudah disebutkan di atas, yuk ah segera ajak orang terkasihmu ke sini.

Kenyang makan,pulanganya jangan lupa mampir beli oleh-oleh di Bakpia Mutiara Jogja yaa 🙂

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *