4 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Umbul Ponggok di Tahun Baru

Presiden Joko Widodo mengunggah foto ke akun Instagram-nya yang menggambarkan seorang pria mengendarai sepeda motor di bawah air di Umbul Ponggok, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Wisata Air Umbul Ponggok memang terkenal di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Jawa Tengah. Tempat ini memiliki kolam renang alami yang populer untuk snorkeling bahkan bagi penyelam yang tidak berpengalaman.
 
Nah, kalau kamu berencana ingin ke Umbol Ponggok, berikut Bakpia Mutiara rangkum empat kegiatan yang bisa kamu lakukan:
 

1. Berenang

 
Umbul Ponggok memiliki kolam berukuran 50 x 25 meter yang diisi dengan air dari 40 mata air alami, mengumpulkan debit air lebih dari 800 liter per detik. Sambil berenang di air dingin, pengunjung akan ditemani oleh ratusan ikan berwarna-warni. Aliran air yang terus menerus mencegah bau amis menyebar di kolam.
 

2. Snorkeling

 
Kejernihan air kolam membuat Umbul Ponggok tempat snorkeling yang populer. Manajemen pariwisata menyewakan alat snorkeling seperti pelampung dan kacamata. Kolam Umbul Ponggok dihiasi dengan pasir dan batu di bagian bawah. Spesies ikan kolam renang termasuk ikan mas, bawal, koi, dan ikan hias lainnya.
 

3. Mengambil foto bawah laut

 
Ini adalah daya tarik Umbul Ponggok yang paling terkenal. Di sini kamu akan melihat berbagai propertyuntuk berfoto seperti sepeda motor, sepeda, meja dan kursi. Kamu bisa menyewanya seharga Rp 60.000 per 30 menit. Waktu pengambilan foto yang disarankan pada hari kerja adalah dari pukul 8 pagi sampai 10 pagi, hasil terbaik dapat diperoleh antara jam 8 pagi dan 9 pagi.
 

4. Bermain di Petualangan Ponggok Warrior

 
Petualangan Ponggok Warrior adalah salah satu atraksi terbaru Umbul Ponggok. Ini adalah arena bermain di permukaan kolam yang menyerupai acara permainan Jepang yang disebut Sasuke Ninja Warrior. Keamanan pengunjung dijamin oleh perangkat keselamatan gratis, penjaga pantai, dan instruksi keselamatan dari manajer. Sesi 30 menit biaya Rp 15.000 pada hari kerja dan Rp 20.000 pada akhir pekan. Biaya masuk untuk Umbul Ponggok adalah Rp 15.000. Jam operasi adalah dari jam 8 pagi hingga 4 sore. Ada paket termasuk tiket masuk, penyewaan pelampung dan sesi foto bawah laut yang tersedia.
 
Bagi pengunjung yang ingin menginap, ada homestay dengan sembilan kamar ber-AC di dekat Umbul Ponggok. Harga berkisar dari Rp 100.000 hingga Rp 300.000 per malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *