4 Bukit Kece Di Jogja Dengan View Pantai

4 Bukit Kece Di Jogja Dengan View Pantai

Bakpia di Jogja – Siapa sich yang nggak jatuh cinta sama Jogja, tempatnya yang nyaman dan penduduknya ramah-ramah banget sudah jadi alasan mutlak bahwa Jogja memang patut untuk dicintai. Selain itu, Jogja juga punya banyak banget tempat wisata yang kian waktu kian menjamur. Nggak tanggung-tanggung, waterpark terbesar se-Asia Tenggara pun adanya di Yogyakarta lho.

Nah.. ini buat kamu yang lebih suka wisata alam dengan nuansa pantai dan bebukitan,  berikut rekomendasi 4 bukit kece dengan pemandangan pantai yang wajib kamu sambangi saat berkunjung ke Yogyakarta. Yuk simak.

1. Bukit Paralayang

bukit paralayang

bukit paralayang foto dari @fandiryan.

Bukit Paralayang terletak tak jauh dari Pantai Parangtritis, tepatnya di Ds. Giricahyo, Kec. Purwosari, Kab. Gunungkidul. Bukit yang memiliki nama lain Bukit Gupit ini memiliki ketinggian sekitar 900 mdpl. Banyak wisatawan menyebut bukit ini bukit Paralayang karena bukit ini kerap dijadikan spot landasan untuk olah raga paralayang. Dengan latar belakang Pantai Parangtritis, bukit Paralayang ini sukses memikat hati wisatwan yang membuat mereka tertarik untuk datang dan terus datang. Waktu terbaik berada di tempat ini sore hari, sebab sunset di sini epic sekali. So, buat kamu yang sedang berada atau ada rencana berkunjung ke kawasan Parangtritis, jangan lupa untuk sempatkan diri mampir ke Bukit Paralayang Gupit.

2. Bukit Maracah

bukit maracah

bukit maracah foto dari @herushp

Bukit Maracah terletak di kawasan Pantai Butuh, tepatnya di Dsn. Bedalo, Ds. Krambil Sawit, Kec. Saptosari, Gunungkidul. Memadukan epic pemandangan ketinggian dengan hamparan laut yang membentang luas hingga batas cakrawala, tak heran bila bukit ini disebut sebagai salah satu primadona spot foto yang sayang dilewatkan bila jalan-jalan ke Gunungkidul. Satu lagi yang menarik dari Bukit Maracah ini, yaitu gardu pandang lengkap dengan sepeda onthel tua yang biasa dimanfaatkan wisatawan untuk berfoto ria dengan latar belakang langit biru dan hamparan laut yang luas.

3. Bukit Pangilon

bukit pangilon

bukit pangilon foto dari @titinsumartincex

Bukit Pangilon terketak tak begitu jauh dari Pantai Banyunibo, tepatnya di Dsn. Ngelo, Ds Balong, Kec. Girisubo, Gunung Kidul. Dari atas bukit, kamu akan disuguhi panorama laut dengan deretan tebing karang yang membuatmu malas untuk beranjak pulang. Sedikit berbeda dari Bukit Maracah dan Bukit Paralayang, selain menyuguhkan pesona laut yang menawan, bukit ini dianugrahi padang rumput yang hijau nan mendamaikan. Tak heran bila banyak wistawan menyebut Pangilon Hill sebagai salah satu spot terbaik untuk camping di Gunung Kidul.

4. Puncak Kosakora

puncak kosakora

puncak kosakora foto dari @mirandafkrn

Puncak Kosakora terletak di Banjarejo, kecamatan Tanjungsari, kab. Gunung Kidul. Bagi #teamcamping tentu sudah kenal dengan Puncak Kosakora ini, yaitu sebuah bukit dengan ketinggian 50 mdpl yang kerap dimanfaatkan untuk spot camping. View yang kamu dapatkan dari puncak Kosakora tiada duanya, deretan pantai di Gunung Kidul bisa kamu nikmati sekaligus di sini. Saat sore menjelang, puncak Kosakora seolah berubah menjadi surga dunia dengan suguhan panorama sunset yang membuat siapapun betah untuk tinggal berlama-lama. Pun saat malam merangkak naik, tempat ini semakin tampak indah nan romantis. Untuk sampai puncak, mungkin memang sedikit menguras tenaga, tapi hal tersebut terbayar oleh view epic yang bisa kamu nikmati selepas sampai lokasi.

Nah.. Sahabat Mutiara, itulah 4 bukit kece di jogja dengan pemandangan pantai yang bisa kamu masukan ke dalam daftar destinasi liburanmu.

Biar moment liburanmu ke Jogja makin gereget, jangan lupa juga beli oleh-oleh khas Yogyakarta yak. Yaa… apalagi kalau bukan Bakpia. Kamu bisa langsung meluncur ke Bakpia Pathok Mutiara Jogja dengan varian rasa yang beraneka ragam. Lokasinya ada di Jl. Manisrenggo Km. 0,5, Desa Tlogo, Kec. Prambanan, Kab. Klaten.  Tersedia juga di beberapa outletnya, yaitu: Outlet Prambanan (jl. Jogja-Solo km 17), outlet Garuda (jl. Solo km 10), outlet Bandara (jl. Jogja-Solo km 10), outlet Sambilegi (jl. Jogja-Solo km 9), oulet Gembiraloka (jl. Kebun RAya No. 1) dan outlet Malioboro (jl. Degan no. 61). Cp: 0274-496976/087774444022. See You!

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *