3 Spot Menyelam di Indonesia yang Masih Sangat Alami

Indonesia dikenal luas di kalangan penyelam sebagai salah satu negara terbaik untuk kehidupan laut. Kepulauan ini terletak tepat di tengah-tengah segitiga karang, yang menjelaskan mengapa Indonesia adalah rumah bagi 20 persen terumbu karang dunia. Dengan lebih dari 3000 spesies ikan dan 600 spesies yang berbeda dari karang keras dan lunak, benar-benar tidak ada tempat lain seperti ini di bumi. Tidak hanya ada keanekaragaman laut yang luar biasa di perairan di sekitar Indonesia, negara ini juga tempat yang sempurna untuk menjelajahi parit air dalam, kehidupan makro, bangkai kapal Perang Dunia II dan gunung berapi.
 
Jika kamu adalah seorang penyelam, Kamu pasti sudah mendengar semua tentang tempat menyelam yang luar biasa di Indonesia. Namun, bagaimana jika ada lebih banyak hal yang bisa dilihat di daerah-daerah yang kurang dikenal? Berikut Bakpia Mutiara Jogja rangkum beberapa area menyelam yang kurang dikenal di Indonesia tapi sangat memesona.
 

Kepulauan Banda

 
Terletak di daerah terpencil di Laut Banda, Kepulauan Banda adalah salah satu rahasia terbaik di Indonesia. Koleksi dari pulau yang luar biasa ini dikelilingi oleh perairan biru kehijauan yang dipenuhi dengan kehidupan laut, karang besar, karang lunak berwarna-warni, ikan pelagis besar, ikan karang, dan spons. Kepulauan Banda adalah surga bagi para fotografer makro, dengan begitu banyak harta yang belum ditemukan dan menunggu untuk dijelajahi.
 

Bunaken

 
Taman Laut Nasional Bunaken adalah rumah bagi beberapa situs menyelam terbaik yang ditemukan di Indonesia. Ini juga tempat yang bagus untuk menyaksikan keanekaragaman hayati yang luar biasa dan berbagai ikan yang luar biasa. Perairan jernih ini berkembang dengan segala macam spesies laut termasuk karang keras, karang lunak, penyu, bunga karang dan ikan karang. Taman laut epik ini hanya ditemukan di luar Teluk Manado di Laut Sulawesi. Ada lebih dari 24 lokasi penyelaman untuk dijelajahi di lokasi ini. Kamu akan menemukan lebih dari 70 persen spesies ikan Indo-Western Pacific, yang berarti banyak sekali yang bisa dilihat.
 

Kepulauan Togean

 
Kepulauan Togean adalah lokasi menyelam yang sedikit lebih terkenal, namun, tidak begitu dikenal luas sebagai Raja Ampat. Komodo dan Wakatobi. Terletak di sebelah utara Sulawesi, Kepulauan Togean adalah sekelompok pulau di mana menyelam sangat mempesona. Kepulauan Togean hanya berada di radar penyelam untuk waktu yang singkat, yang berarti bahwa karang ini hampir tidak pernah disentuh.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *